AMBON, Siwalimanews – Kapolda Maluku Irjen Lotharia Latif mendampingi Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono selama melakukan kunjungan kerja di Maluku.

Menteri KP tidak sendiri, ia bersama rombongan dijemput Penjabat Gubernur Maluku Sadli Ie, Danlantamal IX Ambon, Danrem 151 Binaiya saat mengunjungi Kabupaten Maluku Tenggara, Kota Tual dan Kepulauan Aru.

Kapolda dalam rilisnya yang diterima redaksi Siwalimanews, Senin (3/6) mengatakan, Polda Maluku siap mendukung sepenuhnya kebijakan Menteri KKP di provinsi seribu pulau ini.

“Kunjungan kerja Menteri KP bertujuan untuk menindaklanjuti program transformasi tata kelola perikanan nasional yang dicanangkan oleh pemerintah,” jelasnya.

Program ini, lanjut Kapolda, diharapkan dapat meningkatkan efektivitas pengelolaan sumber daya perikanan nasional demi kesejahteraan nelayan dan keberlanjutan ekosistem laut Indonesia.

Baca Juga: Ririmasse-Hanubun Mundur Dalam Penyaringan PDI Perjuangan

Kunjungan kerja Menteri KP di Maluku menurutnya, akan semakin meningkatkan dan memberikan kontribusi positif terhadap perekonomian daerah, dan nasional.

“Polda Maluku tentunya akan mendukung sepenuhnya kebijakan yang dicanangkan Menteri KP di Maluku, khususnya di Tual dan Aru, sehingga dapat semakin berkembang dan memberikan kontribusi positif terhadap perekonomian daerah dan nasional,” harapnya.

Untuk diketahui Menteri KP dalam kankernya meninjau di zona 03 monitoring center PSDKP Tual dan Kapal IUU Fishing maupun di Kepulauan Aru.

Selain itu, Menteri dan rombongan juga meninjau kantor PSDKP Tual, kantor PPN Tual dan Peluncuran model kerja sama bisnis hulu-hilir perikanan tangkap di PT Samudera Indonesia Sejahtera.(S-10)