AMBON, Siwalimanews – Dipercayakannya AKBP Sulastri Sukidjang untuk memegang tongkat komando Kapolres Buru ole Kapolri menjadi kebanggaan tersendiri bagi Polda Maluku.

Hal tersebut disam­paikan langsung Kepala Kepolisian Daerah Maluku Irjen Lotharia Latif, dalam acara pisah sambut Kabid Hukum (Kabidkum) Polda Maluku dan Kapolres Pulau Buru, yang dihelat di ruang lobi lantai 2, Markas Polda Maluku, Senin (19/2).

“Kita semua harus berbangga karena ada Polwan kita yang men­dapatkan kepercayaan dari pim­pinan Polri untuk menjadi Kapolres,” kata Kapolda dalam sambutannya.

Selain menjadi kebanggaan, Kapolda mengaku diangkatnya perwira menengah dari Polwan se­bagai Kapolres juga motivasi ke­pada semuanya.

“Bagaimana kita lihat saat ini wanita sudah sejajar dengan laki-laki di semua bidang, dan itu berlaku juga di kita Kepolisian, ini merupakan indikator kemajuan wanita di masa kini,” ungkapnya.

Baca Juga: Miras Picu Bentrok Pemuda di Kayu Tiga

Menurutnya, saat ini banyak pemimpin maupun tokoh bangsa yang adalah seorang perempuan. Seperti Presiden dan tokoh-tokoh perempuan lainnya.

“Olehnya itu pada acara kenal pamit ini saya selaku Kapolda sangat bangga karena salah satu Polwan terbaik kita di Polda Maluku ini mendapat kepercayaan dari pimpinan Polri untuk menjadi Kapolres di wilayah Maluku,” katanya.

Kapolda mengajak untuk terus mensyukuri apa yang sudah Tuhan berikan. Laksanakan tugas yang diemban dengan sebaik-baiknya dan secara maksimal.

Menurutnya, masih banyak orang yang hidupnya lebih susah, namun mereka tetap gigih dan berusaha menjalani hidup. Semua mereka lakukan dengan tetap mensyukuri apa yang Tuhan berikan.

“Semua rangkaian sertijab hingga acara kenal pamit merupakan proses yang harus kita lalui sebagai seorang anggota Polri. Di mana mutasi di lingkup Polri adalah hal yang biasa dan harus kita hadapi sebagai bentuk pembinaan dan penyegaran kita untuk capaian karir yang lebih baik lagi,” tandasnya. (S-10)