AMBON, Siwalimanews –  Bangunan milik Yayasan Pelangi Maluku yang terletak di jalan Dr Kayadoe, tepatnya di depan RSUD dr M Haulussy Kudamati, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon, ludes terbakar Senin (3/5).

Kasubbag Humas Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease, Ipda Isack Leatemia kepada wartawan di Mapolresta Ambon menjelaskan, kebakaran yang menimpa yayasan yang bergerak dibidang kesehatan ini terjadi sekitar pukul 08.45 WIT.

Saat itu warga sekitar yanni Carles Matatula (60) pemilik warung makan di sekitar TKP, melihat kepulan asap yang berasal dari gedung yayasan. Sontak saksi berteriak, sehingga sejumlah petugas medis yang berada di RSU berhamburan keluar dan berusaha membantu memadamkan api dengan alat seadanya.

“Kebakaran awalnya diketahui oleh saksi yang merupakan pedagang di sekitar TKP, saat itu saksi melihat kepulan asap tebal dari dalam gedung dan meminta tolong warga sekitar, termasuk petugas medis di rumah sakit untuk bersama-sama memadamkan api yang mulai membesar,” jelas Leatemia.

Baca Juga: Desa Waeura Ikut Seleksi Kampung Reformasi Agraria

Baru sekitar pukul 10.06 WIT 5 unit mobil Damkar Kota Ambon tiba dilokasi, disusul personel Polsek Nusaniwe. Beberapa menit kemudian api akhirnya berhasil dipadamkan.

Belum dapat dipastikan penyebab kebakaran. Namun dipastikan kebakaran tidak menimbulkan korban jiwa, lantaran belum ada aktivitas didalam bangunan yayasan tersebut.

“Penyebab kebakaran masih diselidiki, kalau korban jiwa tidak ada, hanya kerusakan materil berupa bangunan yang habis terbakar,” jelas Leatemia. (S-45)