TIAKUR, Siwalimanews – Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan (UPP) Klas III Wonerli khusus Pelabuhan Moa menggelar aksi bersih-bersih pantai, Sabtu (14/9).

Aksi ini digelar dalam rangka menyambut Hari Perhubungan Nasional yang jatuh pada 17 September mendatang. Kegiatan yang berlangsung puku; 08.21 WIT itu, juga melibatkan Kesehatan Pelabuhan, KPPP, TKBM dan juga para pedagang asongan.

Aksi bersih pantai itu dimulai dari area parkir Pelabuhan Moa sampai ketepi pantai, kemudian area konteiner hingga ke pantai yang berdekatan dengan area Pelabuhan Moa.  Kegiatan ini juga juga dilakukan secara serempak di Kantor UPP Kelas III Wonreli/Kisar, di Ilwaki dan Leti.

Penanggung Jawab Pelabuhan Moa Engel Soplanit kepada Siwalimanews disela-sela kegiatan itu menjelaskan, aksi bersih-bersih pantai ini selain untuk menyambut Harhubnas juga untuk memotivasi masyarakat agar jangan membuang sampah di pantai sekaligus menjaga kebersihan pantai.

“Karena dengan pantai yang bersih bisa menjadi aicon untuk masyarakat luar yang datang ke Pulau Moa,” jelas Soplanit.(S-28)

Baca Juga: Bagai Pangeran, Boy Uwuratuw Disambut Meriah Warga Seira