AMBON, Siwalimanews – Calon Gubernur Maluku nomor urut 3 Hendrik Lewerissa berjanji, akan membuat perubahan jika dipercayakan menjadi pimpinan daerah Maluku.

Janji ini diungkapkan Lewerissa saat melakukan kampanye tatap muka dengan ratusan warga yang berlangsung kawasan gudang pupuk, Desa Passo, Kecamatan Baguala, Kota Ambon, Rabu (9/10) malam.

HL  sapaan akrab Lewerissa mengungkapkan, Maluku saat ini membutuhkan perubahan dalam semua aspek kehidupan, mulai dari tata kelola pemerintahan hingga kesejahteraan masyarakat.

“Maluku saat ini sedang tidak baik-baik saja. Maluku sementara terpuruk. Kita kaya sumberdaya alam yang melimpah, tapi masyarakat tidak sejahtera infrastruktur, pendidikan, kesehatan di kabupaten/kota memprihatinkan,” ungkap Lewerissa.

Para lulusan perguruan tinggi di Maluku sampai saat ini masih banyak yang menganggur, karena minimnya lapangan pekerjaan, padahal sumber daya manusia Maluku sangat luar biasa.

Baca Juga: Aster Kasdam Juara Karya Tulis Teritorial

Tidak adanya lapangan pekerjaan lantaran pemimpin tidak memiliki inovasi dalam mendatangkan investasi di Maluku.

“Salah satu barometer masyarakat sejahtera jika penduduknya mendapatkan pekerjaan yang layak, tapi faktanya hari ini masih banyak anak-anak kita yang belum dapat pekerjaan. Ini yang harus di ubah,” jelasnya.

Maluku kata HL, harus diurus oleh orang yang serius agar ada lompatan besar dan didukung dengan networking serta bergaining yang kuat ke pemerintah pusat.

“Kombinasi saya dan pa Vanath yang datang dengan semangat transformasi Maluku, maka kami berkomitmen untuk membuat perubahan di Maluku jadi beri kesempatan bagi kami, maka Maluku akan berubah menjadi lebih baik,” tandasnya.(S-20)