JOHAN Johanis Lewerissa ditunjuk oleh DPP Partai Gerindra sebagai pimpinan DPRD Provinsi Maluku.

Penunjukan Lewerissa ini diungkapkan Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD Provinsi Maluku, Jhon Laipeny kepada Siwalima, melalui telepon selulernya, Selasa (1/10).

Laipeny mengungkapkan berdasarkan hasil pemilihan legislatif 14 Februari lalu, Partai Gerindra mendapat lima kursi dan berhak menduduki jabatan pimpinan DPRD.

“DPP sudah tetapkan Johan Lewerissa sebagai pimpinan DPRD Provinsi Maluku khususnya wakil ketua,” ucap Laipeny.

Laipeny menjelaskan suara DPP terkait penunjukan pimpinan DPRD dari unsur Fraksi Partai Gerindra telah diserahkan secara resmi ke sekretariat DPRD untuk diproses sesuai mekanisme.

Baca Juga: Watubun: Pimpinan DPRD Tunggu Keputusan Parpol

penetapan pimpinan DPRD menjadi kewenangan penuh DPP dan sebagai kader yang duduk di DPRD wajib hukumnya untuk mematuhi setiap kebijakan DPP Partai Gerindra.

“Soal pelantikan kapan itu nanti diatur sekretariat DPRD tapi yang pasti keputusan DPP ini dipatuhi oleh semua kader dan kita siap mendukung pak Johan sebagai wakil ketua DPRD Provinsi Maluku bersama rekan-rekan pimpinan DPRD lainnya,” tegas Laipeny

Untuk diketahui anggota DPRD Maluku asal Fraksi Gerindra yakni Allan Lohy, Zain Saiful Latukaisupy, Saudah Tethol, dan John Laipeny.  (S-20)