AMBON, Siwalimanews – Guna meningkatkan pelayanan dokumen kependudukan, Pemerintah Kabupaten melalui Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil SBT akan berupaya membangun fasilitas Anjungan Daftar Mandiri ( ADM ).

Tujuannya, untuk memudahkan masyarakat dalam membuat dokumen kependudukan berupa e-KTP maupun Kartu Keluarga ( KK ).

Kepada Siwalima belum lama ini, Kepala Disdukcapil SBT Sidik Rumalowak mengatakan bahwa, Pemerintah kabupaten akan berupaya untuk memudahkan pelayanan, sehingga, melalui disdukcapil SBT akan membangun ADM guna meningkatkan pelayanan yang baik.

Tujuan dibangun ADM ini agar masyarakat SBT dengan mudah melakukan Salah satu pelayanan yang akan perekaman e-KTP maupun pembuatan dokumen kependudukan lainnya.

“Kami akan selalu memberikan pelayanan yang prima terhadap masyarakat SBT, Sehingga dalam tahun ini, akan adanya pembangunan ADM yang bertujuan untuk memudahkan melakukan perekaman maupun pembuatan dokumen kependudukan lainnya,” ungkap Rumalowak.

Baca Juga: One OPD One Inovasi

Selain itu, Pemerintah kabupaten dalam upaya memberikan pelayanan prima kepada pengunjung dengan di ikuti peningkatan jam kerja Administerator Data Base (ADB).

Peningkatan jam kerja yang diberlakukan kepada Tim ADB ini mulai dari pukul 08.30 sampai pukul 15.00 WIT.

Selain itu, perbaikan dokumen yang dilakukan saat ini oleh disdukcapil berupa mutasi kependudukan, identitas e-KTP, akta kelahiran, kartu keluarga, serta nomor induk kependudukan yang belum terkonek akan diupayakan dengan secepatnya agar pelayanan pemerintahan berlangsung dengan baik. (S-47)