AMBON, Siwalimanews –  Ketua DPRD Provinsi Maluku Benhur Watubun menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk terus menjaga keamanan dan ketertiban menjelang perayaan Idul Fitri 1444 Hijriyah.

Menurutnya, sejak umat Muslim di Maluku melakukan ibadah puasa pada Maret lalu hingga saat ini terpantau situasi keamanan begitu kondusif, berkat partisipasi baik dari seluruh lapisan masyarakat termasuk aparat keamanan.

Konduktivitas kamtibnas yang telah terbangun selama ini kata Watubun hendaknya terus dipelihara guna memastikan semua umat muslim di bumi raja-raja dapat menjalankan seluruh rangkaian ibadah di bulan suci ini dengan baik.

“Sebagai pimpinan lembaga DPRD, saya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk tetap menjaga dan terus menciptakan suasana kenyamanan dan keamanan yang semakin menjadikan Maluku sebagai laboratorium umat beragama,” himbau Watubun kepada wartawan di Baileo Rakyat Karang Panjang, Selasa (18/4).

Apabila ada selisih paham ditengah-tengah masyarakat kata Watubun, seluruh pemangku kepentingan wajib mengedepankan toleransi dengan mempercayakan kepada aparat keamanan untuk menyelesaikannya.

Baca Juga: Pemberian Santunan Warnai Bukber yang Digelar Fatlolon

Watubun juga memberikan apresiasi atas kinerja TNI maupun Polri yang bekerja menjaga situasi keamanan terutama selama bulan suci Ramadhan.

“Kami memberikan apresisi tinggi kepada TNI maupun Polri yang telah menjaga keamanan dan memberikan rasa nyaman bagi masyarakat di Maluku terutama saat bulan suci Ramadhan hingga jelang perayaan Idul Fitri 1444 Hijriyah,” ucap Watubun.

DPRD tambah Watubun, terus memberikan dukungan penuh kepada TNI dan Polri untuk bekerja maksimal menjelang Idul Fitri 1444 Hijriyah termasuk dengan meminimalisir potensi gangguan kamtibmas dengan mengedepankan peran intelijen agar tercipta suasana yang aman.

“Mari kita saling menjaga dan menciptakan keamanan dan memberikan dukungan penuh kepada TNI dan Polri yang memberikan rasa nyaman dan aman selama bulan suci Ramadhan hingga jelang perayaan Idul Fitri 1444 Hijriyah, baik itu saat mudik maupun arus balik nanti,” pinta Watubun.(S-20)