AMBON, Siwalimanews – Dalam rangka memperingati hari ulang tahun polisi militer angkatan laut (Pomal) ke-78, Lantamal IX ambon menggelar sejumlah kegiatan.

Salah satu kegiatan yang dilaku­kan yakni aksi donor darah yang berlangsung di Gedung Manggala Loka, Lantamal IX Halong, kemarin.

Danlantamal IX Ambon, Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina dalam rilisnya diterima Siwalima, Kamis (25/1) mengatakan, aksi itu meru­pakan bukti kepedulian TNI Angkatan Laut dalam hal ini Pomal Lantamal IX untuk solidaritas kemanusiaan dan membantu sesama,

“Dengan kegiatan ini, diharapkan dapat membantu Palang Merah Indonesia dalam memenuhi kebutuhan stok darah, terutama di Kota Ambon,” ujarnya.

Kegiatan yang turut melibatkan PMI itu digelar secara serentak di seluruh jajaran Pomal di Indonesia yang dipimpin langsung oleh Danpuspomal, Laksamana Muda TNI Sasmita.

Baca Juga: Sinkronkan Seluruh Kebijakan Daerah dengan Pempus

“Jadi selain personel Pomal dan prajurit Lantamal IX, donor darah kemarin juga diikuti oleh ratusan Calon Siswa Caba dan Catam TNI AL Panda Ambon,” katanya.

Pada usia yang ke-78 tahun ini, pihaknya berharap Pomal dapat selalu memberikan manfaat, tidak hanya bagi institusi, tetapi juga bagi masyarakat.

“Salah satunya melalui kegiatan donor darah, sesuai dengan tema yang diusung  “Dengan Semangat  Wijna Wira Widhayaka Polisi Militer Angkatan Laut Mendukung Tugas TNI Angkatan Laut Guna Mewujudkan Indonesia Maju”,” ujarnya.(S-25)