AMBON, Siwalimanews – Pemerintah Kota Ambon memastikan akan menggelar berbegai kegiatan menjelang HUT ke-449 yang jatuh pada 7 September mendatang.

Bahkan panitia HUT telah dibentuk sejak jauh hari. Untuk tema yang diusung dalam perayaan kali ini adalah Deng Cinta Voor Ambon. Pemerintah berharap dengan mengusung tema ini, akan memberikan perayaan yang dipenuhi dengan kegembiraan dan semangat untuk memberikan yang terbaik bagi seluruh warga Kota Ambon.

“Tema ini sejalan dengan slogan dari pak Pj Walikota yakni Kerja Deng Hati. Untuk itu, seluruh elemen baik pemerintah maupun masyarakat secara bersama membangun Kota Ambon menjadi kota yang penuh dengan cinta  dan kebersamaan. Harapan besarnya yaitu tema ini nanti akan berjalan sepanjang tahun hingga 2025 sebab pemerintah berkomitmen memberikan hal yang terbaik bagi masyarakat saat ini,” ungkap Ketua Panitia HUT Kota Ambon ke-449 Richard Luhukay kepada wartawan, di Balai Kota, Selasa (27/8).

Ia merincikan, berbagai kegiatan akan digelar yang dimulai pada 30 September, yaitu pencanangan HUT, kemudian fun walk, lomba tarkamnas, fun games, donor darah, screaning kesehatan, lomba masak, lomba cha cha dan bakti sosial.

Untuk doa bersama bagi Kota Ambon, akan digelar pada 2 September dengan melibatkan seluruh komunitas agama di kota ini.

Baca Juga: Tingkatkan Kinerja yang Berkualitas, Karantina Maluku Lakukan Audit Eksternal

“Pada perayaan sebelumnya, hanya ada dua komunitas agama yang dilibatkan untuk menggelar doa bersama untuk Ambon, tetapi kali ini, seluruh komunitas agama diajak untuk berdoa bagi kesejahteraan kota,” ujarnya.

Kemudian pada tanggal 5 hingga 7 September akan digelar lo,ba Maluku Manggurebe, yang mana dalam kegiatan ini nantinya, akan menampilkan berbagai UMKM maupun job fair.

“Jadi ada stand-stand UMKM yang akan hadir meramaikan agenda ini, kemudian juga ada Job Fair yaitu akan ada perusahan yang membuka lowongan bagi warga kota yang ingin memiliki pekerjaan,” jealsnya.

Sementara untuk puncak kegiatan yaitu 7 Septermber kata Luhukay, akan digelar upacara HUT Kota Ambon, selanjutnya dilanjutkan dengan makan patita, serta malam resepsi dan konser bertajuk one love Ambon.(S-29)