AMBON, Siwalimanews –  TNI di wilayah Maluku, melakukan ziarah ke Taman Makam Pahlawan di masing-masing wilayah, Kamis (3/10).

Ziarah di Kota Ambon  terpusat di Taman Makam Pahlwan Kapahaha, bertindak sebagai pimpinan ziarah Danlantamal IX Ambon Brigjen Suwandi, dan dihadiri pejabat Forkopimda Maluku, Kasdam XV Pattimura Brigjen Nefra Firdaus, para pejabat utama kodam, pejabat Lantamal IX Ambon, pejabat Lanud Pattimura serta pejabat Polda Maluku.

Ziarah diawali dengan upacara penghormatan pada arwah para pahlawan, peletakkan karangan bunga di tugu monumen TMP oleh pimpinan ziarah, kemudian dilanjutkan dengan doa bersama. Setelah upacara, dilanjutkan dengan acara tabur bunga oleh seluruh peserta ziarah.

Kasdam XV Pattimura dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ziarah yang dilakukan ini dalam rangka memperingati HUT TNI ke-79, dengan tujuan untuk mengenang jasa-jasa dan perjuangan para pahlawan bBangsa, yang telah gugur membela dan mempertahankan kemerdekaan NKRI.

“Harapannya, dapat menginspirasi generasi penerus, sehingga semangat persatuan dan perjuangan para pahlawan akan selalu terpatri di dada setiap warga Indonesia, khususnya masyarakat Maluku dan Maluku Utara, Kita sebagai penerus memiliki tugas melanjutkan perjuangan para pendahulu, melalui pengabdian demi keutuhan NKRI”, ucap Kasdam.(S-10)

Baca Juga: KPU Sementara Sortir Logistik Pilkada