AMBON, Siwalimanews – Pemerintah Kota Ambon menggelar doa bersama menjelang HUT kota ke-449 pada 7 September mendatang.

Doa bersama digelar di Gedung Gereja Maranatha yang dipimpin oleh Ketua MPH Sinode Gereja Protestan Maluku  Pendeta Elifas Maspaitella, Senin (2/9).

Doa bersama yang dihadiri Pj Walikota Ambon Dominggus Kaya, Sekot Ambon Agus Ririmase, serta pejabat dan seluruh ASN di Lingkup Pemkot yang beragama Kristen.

Pendeta Elifas Maspaitella dalam Khotbahnya menyampaikan, doa bersama merupakan momentum kudus sekaligus sebagai ritual HUT Kota Ambon. Ada tanggungjawab besar, baik sebagai pemimpin kota maupun seluruh ASN ketika menggapai HUT Kota itu sendiri.

“Yang mana kita memiliki tanggungjawab bersama untuk melayani masyarakat serta memajukan kota ini sehingga semakin maju kedepan,” ungkap Maspaitella.

Baca Juga: 5 September, KPU Umumkan Hasil Pemeriksaan Kesehatan

Untuk mewujudkan hal itu, maka diperlukan koordinasi antara seluruh jajaran baik dari pimpinan hingga staf yang paling bawah dalam menyelenggarakan program-program pemerintah. Tetapi tidak bisa dipungkiri, bahwa ada berbagai macam tantangan yang mesti dihadapi dalam menjalankan tugas dan tanggungjawab dalam mewujudkan berbagai kegiatan-kegiatan pembangunan.

“Untuk itu diperlukan komitmen yang mesti dimulai dari diri sendiri agar bagaimana kita bisa memperbaiki diri sehingga kinerja kita juga bisa menjadi lebih baik. Dengan demikian, maka ketika membangun hubungan dengan sesama demi kepentingan kota, maka hal itu akan terwujud,” tandas Maspaitella.

Selain Doa bersama di Gereja Maranatha, pemkot juga menggelar Doa bersama secara Islam di Gedung Ashari Al Fatah.(S-29)