AMBON, Siwalimanews – Dalam rangka menyambut peringatan HUT Dharma Wanita Persatuan ke-24, maka DWP Kota Ambon akan menggelar berbagai kegiatan yang diawali dengan pencanangan yang berlangsung di Pattimura Park, Jumat (24/11).

Pencanangan DWP Kota Ambon merupakan awal dari serangkaian kegiatan yang nantinya akan berakhir pada 7 Desember atau lebih tepatnya pada HUT DWP Kota Ambon.

Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan Dona Matitaputy dalam laporannya merincikan sejumlah kegiatan yang nantinya akan digelar diantarnya, pemberian tali kasih kasih kepada petugas kebersihan (sapu jalan) yang berlangsung hari ini 24 November, kemudian anjangsana ke anak-anak penghuni Lapas Ambon dan orang tua penghuni Panti Jompo Ina Kaka serta para siswa SLB Pelita Kasih yang akan dilaksanakan pada 27 dan 28 November.

Setelah itu akan digelar seminar pada 30 November dilanjutkan dengan sunatan massal pada 2 Desember, donor darah pada 5 Desember dan diakhiri dengan upacara sekaligus syukuran HUT DWP Kota Ambon pada, 7 Desember nanti.

“Maksud dan tujuan dari kegiatan ini untuk memperkokoh dan memperkuat Tali Silaturahmi antar anggota dan pengurus DWP Kota Ambon dengan warga kota,” ungkap Dona.

Baca Juga: NPHD Belum Diteken, Bawaslu Tunggu Arahan Pemprov

Sementara itu Ketua DWP Kota Ambon Hanny Ririmasse dalam sambutannya mengatakan, DWP merupakan salah satu organisasi terbesar di Indonesia dan memiliki peran penting dalam pembangunan.

Selain itu DWP juga dituntut untuk memperhatikan serta meningkatkan kapabilitas antar pengurus dan anggota serta keluarga dan masyarakat di kota Ambon.

“DWP terus berkiprah lewat berbagai kegiatan-kegiatan yang produktif. DWP juga ditunjuk untuk menjalankan tugas dan amanat yang diberikan sesuai visi dan misi organisasi,” ujar Ririmasse.

Dalam rangka meningkatkan kesadaran serta menambah wawasan dan peran perempuan, khususnya untuk meningkatkan dunia ekonomi, pendidikan dan sosial budaya kata Ririmasse, maka diharapkan agar kedepannya DWP terus berkiprah dan konsisten dalam menjalankan tugas sebagai wanita yang memiliki tanggung jawab untuk membangun daerah, khususnya Kota Ambon.

Penjabat Walikota Ambon Bodewin M Wattimena dalam sambutannya yang dibacakan Asisten Bidang Administrasi dan Pembangunan Pemkota Ambon Robby Sapulette memberikan apresiasi penuh kepada DWP lewat berbagai kegiatan yang nantinya akan digelar.

“Saya berharap, peran serta DWP dapat membantu pemerintah untuk membangun Kota Ambon yang lebih maju lgi kedepan,” harap walikota.(Mg-03)