DOBO, Siwalimanews – Menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-74, yang jatuh pada 1 Juli 2020, Polres Kepulauan Aru menggelar aksi donor darah. Aksi tersebut berlangsung, Sabtu (20/6) di Aula Wirasatya Mapolres Aru.

Kegiatan aksi donor darah tersebut, diikuti oleh Kapolres Kepulauan Aru, AKBP Eko Budiarto, bersama Ketua Bhayangkari Cabang Kepulauan Aru  serta PJU Polres Aru, Pers Polres serta Pengurus Bhayangkari Aru.

“Peserta donor darah ada banyak, hanya saja yang dapat dikumpulkan sebanyak 50 kantong karena beberapa anggota tidak dapat mendonorkan mengingat tempat penampungan darah di RSUD Cendrawasih Dobo tidak mencukupi,”ungkapnya.

“Ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan rutin yang di lakukan Polres Kepulauan Aru dalam rangka memperingatan Hari Bhayangkara setiap tahunnya,” ujar Kapolres.

Dikatakan, pada peringatan HUT ke-74 Bhayangkara ini, pihaknya sudah mengadakan kegiatan yang bersifat sosial.

Baca Juga: Sejumlah Pemukiman Warga Disemprot Disinfektan

“Kita ketahui kondisi saat ini sedang pandemi, sehingga kegiatan yang kita lakukan saat ini sifatnya menyentuh masyarakat dari donor darah, kemudian kami juga telah melaksanakan berbagai aksi sosial, mulai dari bagi masker, bagi sembako untuk masyarakat yang terdampak Covid-19, kegiatan bersih-bersih dan penyemprotan disinfektan di rumah-rumah ibadah maupun tempat umum,” urai Mantan Kasubdit IV Ditintelkam Polda Maluku ini.

Dirinya berharap dengan aksi donor darah ini dapat memberikan manfaat terutama untuk kebutuhan stok ketersedian darah. (S-25)