AMBON, Siwalimanews – Masih dalam rangkaian jelang Hari Bhakti Adhyaksa ke- 64 dan HUT Ikatan Adhyaksa Dharmakarini ke-24, Kejati Maluku gelar Bakti Sosial (Baksos) dengan sambangi sejumlah panti asuhan serta Anjangsana, Kamis (18/7) menjadi dua bagian.

Kepala Kejaksaan Tinggi Maluku Agoes Soenanto Prasetyo, didampingi Ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Wilayah Maluku Ny. Debie Agoes menyambangi Panti Asuhan Al–Madinah Jl. Warasia Desa Batu Merah, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon dan mengunjungi Istri Purnawirawan Kejaksaan Ny. Yayu Riupassa di Perumahan Bliss Village – Lateri.

Sementara Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Maluku Jefferdian, didampingi Wakil Ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Ny. Vinna Jefferdian menyambangi Panti Asuhan Caleb House yang beralamat di Jl. Tabea Jou, Negeri Soya Kecamatan Sirimau, dan Purnawirawan Kejaksaan Sugiman Djagaan di Tanah Rata-Galunggung, Negeri Batu Merah Ambon.

Kegiatan tersebut dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhyaksa ke-64 dan HUT Ikatan Adhyaksa Dharmakarini ke- 24 Kejaksaan Republik Indonesia tahun 2024.

Kajati Maluku saat sambangi Yayasan Al-Madinah bertemu dengan para pengurus dan anak-anak Panti Asuhan, menyampaikan ucapan terima kasih sudah menerima kedatangan mereka.

Baca Juga: Jemaah Haji SBT Tiba dengan Selamat

“Dalam rangka Bakti Sosial menjelang Hari Bhakti Adhyaksa dan HUT Ikatan Adhyaksa Dharmakarini, semoga bantuan yang diberikan dapat bermanfaat bagi Yayasan Al-Madinah dan menjadi amal bagi kita semua. Kami mengucapkan terimakasih atas sambutan hangat ini,”Ungkap Kajati

Senada dengan itu, Asisten Tindak Pidana Umum Yunardi, selaku Ketua Koordinator Bidang Bakti Sosial dan Anjangsana, mengharapkan agar apa yang diserahkan hari ini ke Panti Asuhan Yayasan Al-Madinah dapat bermanfaat dan memohon doa agar kedepan Keluarga Besar Kejaksaan Tinggi Maluku akan lebih baik lagi.

Mendengar ucapan terima kasih dan sejumlah bantuan yang diberikan oleh Kajati dan rombongan, Pimpinan Yayasan Al-Madina Ustadz Sundus mengaku bangga.

“Kami merasa sangat bangga dan berterima kasih atas kehadiran Kepala Kejaksaan Tinggi Maluku dan Ketua IAD Wilayah Maluku beserta rombongan, semoga apa yang telah diberikan kepada kami menjadi pahala bagi segenap jajaran Kejaksaan Tinggi Maluku, dan doa kami semoga Kepala Kejaksaan Tinggi Maluku beserta seluruh jajaran selalu dalam keadaan sehat dan selalu dalam lindungan Allah SWT,”ujarnya.

Di tempat terpisah, Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Maluku Jefferdian, saat menyambangi Panti Asuhan Caleb House dan Purnawirawan Kejaksaan, Sugiman DJagaan menyampaikan, kegiatan yang dilaksanakan hari ini merupakan kegiatan tahunan dimana dalam rangka Hari Bhakti Adhyaksa dan HUT Ikatan Adhyaksa Dharmaka­rini, Kejaksaan Tinggi Maluku.

“Kami melakukan kunjungan ke beberapa Yayasan Panti Asuhan seperti yang dilaksanakan pada hari ini dengan tujuan ingin lebih dekat dengan masyarakat dan semoga apa yang diberikan dapat bermanfaat bagi Panti Asuhan ini dengan diadakan Kegiatan bakti sosial dan Anjangsana ini, “ Tutur Wakajati

Kegiatan bakti sosial berupa kungangan ke Panti Asuhan dan Anjangsana bagi purnawirawan Kejati itu diikuti oleh Asisten Tindak Pidana Umum Yunardi, selaku Ketua Koordinator Bidang Bakti Sosial dan Anjangsana, Asisten Pembinaan Cumondo Trisno,  Asisten Perdata dan Tata Usaha Negara Sigit Prabowo, Asisten Pengawasan Rio Rizal, dan Pengurus Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Wilayah Kejaksaan Tinggi Maluku.

Turut hadir pula Asisten Intelijen Rajendra D. Wiritanaya, Asisten Tindak Pidana Khusus Triono Rahyudi, Asisten Pidana Militer Kolonel Chk. Satar Hutabarat, Kabag TU Adrianus Notanubun, Koordinator Bidang Datun Adhy Kusumo Wibowo, dan sejumlah Panitia serta Pengurus Ikatan Adhya­-ksa Dharmakarini lainnya. (S-26)