TGPP Covid-19 Aru Kembali Semprot Disinfektan

DOBO, Siwalimanews – Tim gugus Tugas Percepatan Penanganan (TGPP) Covid-19 Kabupaten Kepulauan Aru kembali melakukan penyemprotan disinfektan, yang berlangsung di dalam kota Dobo, Kamis (16/4).

Penyemprotan disinfektan dilakukan dengan menggunakan mobil Armoured Water Cannon (AWC) milik Satuan Sabhara Polres Kepulauan Aru dan Mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) Pemda Aru.

Berdasarkan pantauan Siwalima, penyemprotan cairan disinfektan tersebut dilakukan mulai dari jln. Rabiajala (kampung jawa) menuju ruas jalan Ali Moertopo sampai pasar Jargaria, pertigaan SD negeri 1 dan 2 Dobo menuju jalan mutiara (depan Telkom dan Polsek kota) sampai kawasan belakang dewan lama.

Kegiatan ini dikawal langsung Satlantas Polres Kepulauan Aru dengan menggunakan mobil Patroli dan dipimpin oleh Kasat Sabhara.

Kepala BPBD Kepulauan Aru, Fredrik Hendrik mengatakan, tujuan dari penyemprotan disinfektan tersebut adalah untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Kepulauan Aru.

“Kegiatan ini akan kami lakukan terus sehingga masyarakat dapat terhindar dari virus corona atau Covid-19 yang berbahaya ini,” ucapnya.

Selain itu tambah dia, langkah yang dilakukan tim ini sebagai antisipasi dan upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang sampai kini masih melanda Indonesia.

Hendrik berharap, masyarakat lebih menaati aturan dan himbauan dari pemerintah pusat maupun pemerintah daerah setempat. Serta jangan panik, tetap tenang dan waspada.(S-25)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *