AMBON, Siwalimanews – Bakal Calon Walikota Ambon Jantje Wenno, menyerahkan hewan kurban kepada umat Muslim untuk merayakan Hari Raya Idhul Adha di Sembilan titik, di Kota Ambon.

Wenno kepada wartawan usai menyerahkan hewan kurban di kawasan Tantui, Sabtu (15/6) mengaku, penyerahan hewan kurban merupakan wujud kepedulian dan toleransi antara umat beragama.

Penyerahan hewan kurban ini, bukan baru pertama kali baginya, namun telah dilakukan pada beberapa tahun sebelumnya. Artinya, penyerahan hewan kurban merupakan komitmen dirinya dan sekaligus bentuk berbagi kebahagiaan dengan umat Muslim.

“Untuk momentum Idul Adha tahun ini, ada rejeki sehingga saya menyerahkan hewan kurban kepada umat Muslim. Beberapa tahun sebelumnya juga saya berikan sebagai komitmen untuk membantu umat,” ungkap Wenno.

Menurutnya, jangan dilihat dari besar kecilnya hewan kurban yang diserahkan, tetapi niat dalam berbagi tetap menjadi motivasi utama. Ia juga berkomitmen, jika nantinya diberikan kesempatan sebagai walikota Ambon, maka dirinya akan terus mendukung dan membantu masyarakat sehingga kesejahteraan dapat ditingkatkan.

Baca Juga: PHBI: Sholat Idul Adha Dipusatkan di Masjid Raya Al Fatah

“Kami berharap hewan kurban ini dapat bermanfaat bagi masyarakat yang kurang mampu dan membantu mereka dalam merayakan Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriyah,” pungkasnya.(S-20)