AMBON, Siwalimanews – Bakal Calon Walikota Ambon Jantje Wenno, kembali menyapa umat Muslim di Kota Ambon menjelang perayaan Hari Raya Idul Adha 1445 Hijryah, sekaligus menyerahkan hewan kurban.

Penyerahan hewan kurban dilakukan Wenno pada beberapa lokasi di Kota Ambon, Minggu (16/6) diantaranya, Masjid Nurul Hidayah, Desa Lata, Masjid Agung An Nur, Desa Batu Merah, Masjid Ar’ Rahmat Desa Waiheru dan Masjid Al Zam-zam Dusun Air Manis, Desa Laha.

Selain ke Masjid, Wenno juga menyerahkan hewan kurban kepada beberapa kelompok masyarakat seperti di kawasan Pinang Putih Bawah, Desa Hative Kecil dan Silale.

Wenno menjelaskan, penyerahan hewan kurban yang dilakukan merupakan panggilan hati nurani sebagai orang yang bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

“Hari Raya Idul Adha ini merupakan hari besar kemanusian dan keimanan umat Muslim, sehingga sebagai orang Basudara di Kota Ambon, saya terpanggil untuk memberikan hewan kurban,” ucap Wenno kepada wartawan usai menyerahkan hewan kurban.

Baca Juga: KPU Tetapkan Perolehan Kursi DPRD Maluku

Menurutnya, Idul Adha merupakan moment ketakwaan, keikhlasan dan pengorbanan yang mesti ditebarkan kepada semua orang yang membutuhkan tanpa pandang bulu.

Wenno berharap, nilai-nilai sosial dari perayaan Idul Adha harus mendorong semua umat untuk saling menolong dan saling memberi agar terjalin keharmonisan dalam kehidupan beragama dalam semangat rela berkurban.

“Saya bersyukur di momen hari yang suci ini dapat membantu umat Muslim dan biarlah keharmonisan tetap terjaga guna membangun Ambon yang lebih baik kedepan,” ucapnya.(S-20)