AMBON, Siwalimanews – Jantje Wenno, resmi daftar di Partai Peratuan Pembangunan Kota Ambon, sebagai bakal calon Walikota Ambon periode 2024-2029.

Wenno datang di Sekretariat PPP di Jalan Permi, Waihaong, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon, Senin (20/5) pukul 17.00 WIT dengan memboyong puluhan tim dan pendukungnya.

Usai menyerahkan formulir sekaligus mendaftar di PPP Kota Ambon, Wenno dalam keterangan persnya menyampaikan rasa syukurnya karena hari ini dapat mengembalikan formulir pendaftaran di PPP sebagai balon Walikota Ambon.

“Alhamdulillah, saya mendapat kesempatan oleh Tuhan, saya bisa hadir disini, hari ini juga adalah hari terakhir saya mendaftar di partai-partai politik, dan Insya Allah saya bisa mendapat restu dari PPP untuk bekerja sama membangun Kota Ambon,” ucap Wenno.

Dengan mengenakan kameja berwarna hijau sesuai warna identik dari PPP, Wenno mengatakan, ini bertanda baik baginya akan bersama PPP membangun kota ini.

Baca Juga: Ratusan Sapi Asal Kobisadar Kembali Dipasok ke Sorong

“Kita punya pengalaman politik yang panjang di kota ini, hampir 20 tahun bersama PPP. Dengan itu sehingga muda-mudahan saya bisa bersama-sama PPP nantinya,” ujarnya.

Walaupun demikian, dirinya tentu akan mengikuti mekanisme PPP dalam penentuan rekomendasi yang menjadi kewenangan DPP nantinya.

Terkait dengan balon wawali Wenno mengatakan, wakilnya nanti adalah sebagai penolong dan bukan pembantu untuk mendampingi dirinya dalam membangun kota ini.

“Catat ini, wakil bukan pembantu walikota, tapi penolong. Saya tentu memberikan harapan kepada orang yang saya percaya dan yakini bisa bekerja sama dengan saya untuk membangun Kota Ambon, sehingga saya bisa menjadi pemimpin yang Insya Allah konsisten,” tandas Wenno.

Untuk diketahui, sebelumnya juga Wenno telah mendaftar di Partai Demokrat, Nasdem, PDI Perjuangan, PSI, Hanura, Perindo, Gerindra dan terakhir hari ini Wenno mendaftar di PPP.(S-25)