AMBON, Siwalimanews – Jalan raya Waitatiri, Desa Suli, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah makan korban, Ihk­san Launuru tewas setelah sepeda motor yang dibawanya bersenggolan de­ngan minibus, Sela­sa (24/5).

Kasi Humas Pol­resta Ambon, Ipda Moyo Utomo menje­laskan, berdasarkan keterangan saksi Jor­dan Tuhenay, ke­ce­lakaan bermula ke­tika, saksi semen­tara mengemudikan kendaraan minibus miliknya dengan nomor Polisi DE 8438 MU bergerak dari arah Ambon menuju Desa Suli.

Namun setelah jalan raya Wai­tatiri, tiba-tiba muncul sepeda motor bernomor polisi DE 3737 XY yang dikemudikan korban dari arah berlawanan dan masuk ke lajur miliknya. Kondisi TKP yang berada di tikungan membuat saksi kaget, dan korban tidak bisa kendalikan laju kenderaannya dan menyenggol bagian samping kanan mobil saksi.

“Saat itu korban hendak me­lambung mobil Dump Truk yang berjalan didepannya pada posisi jalan tikungan, korban tiba-tiba kaget mobil saksi dari depan dan disaat itu juga korban tidak dapat mengendalikan laju kendaraannya, sehingga menyenggol bagian samping kanan mobil saksi,” ujar Utomo.

Akibat kejadian tersebut, korban terjatuh mengalami luka yang cukup parah. Oleh warga sekitar dan pe­ngguna jalan lain korban se­lanjutnya dievakuasi ke Rumah Sakit Otto Kuyk Passo, namun beberapa saat kemudian korban meninggal dunia.

Baca Juga: Tiga Penyelundup Merkuri Ditetapkan Tersangka

Polisi yang mendapat informasi langsung menuju TKP mengambil keterangan saksi. Kedua kendaraan baik milik korban maupun saksi diamankan untuk proses lebih lanjut. (S-10)