AMBON, Siwalimanews – Akibat hujan deras yang mengguyur Kabupaten Seram Bagian Barat dan sekitarnya, membuat Jalan lintas Seram tepatnya di Desa Naruwe, Kecamatan Kairatu Barat, Rabu (30/3) malam putus. Akibat putusnya jalan itu, menyebabkan arus lalu lintas dari dan menuju Piru, ibu kota Kabupaten Seram Bagian Barat lumpuh total.

Kasatker PJN Wilayah I Maluku Wan Talaohu saat dikonfirmasi Siwalimanews melalui telepon selulernya, Kamis(31/3) mengatakan, kejadian terputusnya jalan itu, disebabkan oleh kegiatan normalisasi saluran yang dilakukan tanpa adanya koordinasi dengan pihak Balai Jalan, sehingga mengakibatkan gorong-gorongnya amblas, karena tergerus oleh banjir yang melalui dimensi saluran yang telah dinormalisasi lebih besar dari penampang gorong eksisting.

Untuk tindakan saat ini, pihak Balai Jalan sudah menyiapkan tim lapangan termasuk alat berat dan pekerja untuk melakukan pembangunan kembali gorong-gorong tersebut.

“Saat ini sementara disiapkan jalan darurat sebagai akses pengguna jalan pada ruas jalan tersebut,”ucapnya.

Terhadap rambu-rambu pemberitahuan kepada pengguna jalan, kata Talaohu juga sudah disiapkan sebagai bagian dari manajemen keselamatan lalu lintas. (S-21)

Baca Juga: Rabiatunnur Nurlette Dikukuhkan Secara Adat Sebagai Raja Batu Merah