AMBON, Siwalimanews – KPU Kota Ambon resmi mengumumkan hasil pengundian nomor urut pasangan calon Walikota- Wakil Walikota Ambon periode 2024-2029.

Pengundian yang dilakukan secara terbuka di Kantor KPU Kota Ambon, Senin (23/9) dilaksanaknd alam rapat pleno terbuka yang dipimpin Ketua KPU Kota Kaharudin Mahmud didampingi seluruh komisioner, dan dihadiri keempat paslon Walikota-Walikota Ambon, serta pimpinan partai politik pendukung dan tim kampanye/pemenangan.

Adapun Paslon gus Rimasse-Novan Liem dengan akronim AMAN ini, tiba di Kantor KPU di Desa Passo, pukul 15.42 WIT, tak lama kemudian disusul paslon Muhammad Tady Salampessy-Emilyh Dominggus Luhukay pukul 15.50 WIT, selanjutnya paslon Bodewin Wattimena-Ely Toisutta dengan akronim BETA tiba pukul 16.00 WIT dan selanjutnya Paslon Jantje Wenno-Syarif Bakri Asyathry dengan akronim, Ambon Sajo tiba pukul 16.05. WIT.

Drai hasil pengundian KPU menetapkan Paslon  Agus Ririmasse-Muhammad Novam Liem memperoleh nomor urut 1, selanjutnya paslon Bodewin Wattimena-Ely Toisutta peroleh nomor urut 2, dan palson Muhammad Tady Salampessy-Emilyh Dominggus Luhukay raih nomor 3 dan nomor urut 4 diperoleh pasnagan Jantje Wenno-Syarif Bakri Asyathry.

Untuk diketahui nomor urut diambil secara berurutan sesuai nomor antrian yang sebelumnya diambil oleh masing-masing calon wakil walikota.

Baca Juga: KPU Minta Dinkes Turunkan Harga Rikes Calon KPPS

Yang mana Paslon Ambon Sajo pertama mengambil nomor urut, disusul Paslon Muhammad Tady Salampessy-Emilyh Dominggus Luhukay, kemudian Paslon BETA dan terakhir Paslon Aman yang melakukan pengambiran nomor urut.

Proses pengundian dan pengambilan nomor urut juga diawasi Bawaslu Kota Ambon, serta pengamanan yang dilakukan oleh aparat TNI dan Polri.(S-25)