AMBON, Siwalimanews – Presiden Joko Widodo bersama ibu negara Hj Iriana dipastikan akan berkunjung ke Provinsi Maluku pada tanggal 3 dan 4 Oktober.

Berdasarkan jadwal kunjungan kerja presiden yang diperoleh Siwalimanews dari Pemprov Maluku, disebutkan, Presiden dan Ibu Hj Iriana Joko Widodo beserta rombongan direncanakan tiba dari Provinsi Nusa Tenggara Timur di Bandara Pattimura Ambon, Kamis (3/10) sekitar pukul 11.45 WIT dengan menggunakan pesawat kepresidenan dan disambut oleh jajaran Forkopimda Provinsi Maluku.

Usai penyambutan, presiden dan rombongan kemudian lamgsung menuju Pesawat ATR yang telah disiapkan untuk kembali take off menuju ke Bandara Namrole di Kabupaten Buru Selatan dan diperkirakan tiba di Namrole pukul 13.00 WIT.

Tiba di Bandara Namlore, selanjutnya presiden dan rombongan menuju ke salah satu rumah makan yang telah disediakan untuk makan siang, sekaligus beristirahat dan sholat.

Usai sholat Presiden bersama ibu negara dan rombongan menuju ke Pasar Kai Wait di Kota Namrole disana presiden akan meninjau fasilitas pasar serta pembagian BLT/BMK kepada para pedagang di pasar tersebut.

Baca Juga: Paslon Gubernur Fokus Kampanye Akbar di Tiga Daerah

Dari pasar, Presiden dan rombongan selanjutnya menuju ke RSUD dr Salim Alkatri, di RSUD presiden juga akan meninjau fasilitas pada rumah sakit tersebut serta melihat langsung pelayanan BPJS disana.

Selesai melakukan peninjauan di RSUD dr Salim Alkatiri, presiden dan rombongan langsung kembali ke Kota Ambon dengan menggunakan pesawat ATR.

Tiba di Bandara Pattimuira Ambon pada, Kamis (3/10) sore langsung menuju ke hotel yang telah disediakan untuk beristirahat, serta dilanjutkan dengan kegiatan intern presiden.

Keesoakan harinya, Jumat (4/10) pagi presiden beserta ibu Negara dan rombongan menuju ke Bnadara Pattimura Ambon untuk bersiap menuju ke Kabupaten Seram Bagian Timur dengan menggunakan pesawat ATR yang telah disiapkan.

Tiba di Bandara Kufar, Kbaupaten Seram Bagian Timur, presiden dan rombongan langsung menuju ke RSUD Bula untuk meninjau fasilitas di RS ini sekaligus melihat langsung fasilitas dan pelayanan BPJS. Usia dari RSUD Bula, presiden dan rombongan menuju ke Masjid Raya di Kota Bula untuk menunaikan Sholat Jumat berjamaah (Adzan Dzuhur 12.30 WIT).

Usai sholat Jumat, presiden dan rombongan beristirahat sejenak untuk mekana siang di salahs atu rumah makan yang telah disipakan. Usai makan siang dan beristirahat sejenak, presiden dan rombongan menuju ke  SMKN 1 Seram Timur guna meninjau fasilitas sekolah serta melihat kegiatan belajar mengajar disana.

Usai dari SMK 1 Seram Timur, Presidend an rombongan langsung menuju ke Bandara Kufar untuk kembali ke Bandara Pattimura Ambon. Tiba di Bnadara Pattimura Ambon selanjutnya presiden lanbgsung naik ke Pesawat Kepresidenan untuk take off meninggalkan Maluku menuju ke Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta.

Untuk diketahui Kunjungan kerja Presiden Joko Widodo ke Provinsi Maluku ini, merupakan lanjutan dari Kunjungan kerjannya di Provinsi Nusa Tenggara Timur.(S-07)