AMBON, Siwalimanews – Ikatan keluarga antar suku bangsa (Ikasba) Kalimantan Selatan siap mengawal dan mendukung penuh gelaran Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIV di provinsi tersebut yang akan digelar 20-26 Agustus 2024 di Kota Banjarmasin.

Panitia Porwarnas dalam rilisnya yang diterima redaksi Siwalimanews, Jumat (9/8) menjelaskan, dukungan ini disampaikan langsung Ketua Ikasba Kalimantan Selatan Aliansyah Mahadi, saat mengikuti silaturahmi bersama jajaran pengurus PWI Kalimantan Selatan di aula PWI Kalsel, Kamis (8/8).

Aliansyah dalam pertemuan itu menegaskan, Ikasba mendukung penuh perhelatan Porwanas sekaligus berharap pelaksanaannya berjalan lancar.

“Kami sangat mengapresiasi PWI Kalsel melibatkan Ikasba untuk menyukseskan Porwanas,” tulis penitia Porwarnas dalam rilis tersebut mengikuti ucapan Aliansyah.

Bahkan kata Aliansyah, demi kesuksesan pelaksanaan Porwanas yang diikuti ribuan wartawan dari seluruh daerah di Indonesia, Ikasba akan mengerahkan jajarannya untuk turut serta menjamu keluarga besar PWI yang akan datang ke Kalsel.

Baca Juga: Mantan Pj Kades Waimiting Dilaporkan ke Kejari Buru

“Kalsel merupakan miniatur nusantara Indonesia yang terdiri dari berbagai macam suku dan budaya. Kami ingin jalin silaturahmi bersama saudara-saudara kita yang akan hadir di Porwanas nanti,” ujar Aliansyah.

Dukungan dari Ikasba Kalsel disambut antusias oleh Ketua PWI Kalsel Zainal Helmie sebab menurutnya, peran Ikasba sangat penting untuk kelancaran dan kesuksesan Porwanas.

“Kami ingin Kalsel menjadi tuan rumah yang baik dalam menyambut setiap lontingen Porwanas,” ucap Zainal.

Sebagai simbolis dukungan terhadap kelancaran Porwanas, Zainal sebagai Ketua PWI Kalsel menyerahkan maskot dan kaos merchandise Porwanas XIV kepada Ketua Ikasba Kalsel.

Dalam kegiatan ini, perwakilan pengurus Ikasba yang hadir diantaranya suku Banjar, Dayak, Betawi, Madura, Jawa, Arab, Tionghoa, Bonabulu, Papua dan Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan.(S-07)