AMBON, Siwalimanews- Dua kursi yang dikantongi Partai Persatuan Pembangunan jadi target Hendrik Lewerissa untuk maju dalam Pilkada Maluku.

Keseriusan Lewerissa untuk mengantongi dukungan partai berlambang ka’bah ini terbukti dengan pengambilan formulir pendaftaran bakal calon Gubernur Maluku.

Pengambilan formulir dilakukan jajaran Pengurus DPD Partai Gerindra Provinsi Maluku mewakili Hendrik Lewerissa dan diterima tim penjaringan bakal calon kepala daerah di sekretariat PPP, Jalan Raya Permi, Senin (13/5).

Wakil Ketua DPD Gerindra Maluku, Melkianus Sairdekut saat mengambil formulir mengatakan sebagai partai yang berpengalaman di Maluku, PPP tentunya memiliki daya tarik tersendiri bagi Partai Gerindra.

Walaupun, PPP hanya memiliki dua kursi namun menurut Sairdekut PPP memiliki basis kekuatan pemilih yang begitu banyak sehingga harus diperhitungkan.

Baca Juga: Perluas Jaringan Bisnis, BNI Teken MoU dengan KKSS

“Tentu ini menjadi awal yang baik bagi Partai Gerindra untuk membangun Maluku lebih baik kedepan bersama PPP, apalagi dengan pengalaman PPP selama ini,” ujar Sairdekut.

Dikatakan semua proses yang dilakukan DPD Partai Gerindra Maluku tetap mengikuti arahan dan petunjuk dari DPP di Jakarta termasuk mendaftar di PPP Maluku.

“Soal berapa partai yang mendaftar, prinsipnya kami hanya mengikuti petunjuk DPP Partai Gerindra dan sekali maju tidak bicara lain lagi, kita tetap untuk Maluku yang lebih baik,” tegas Sairdekut.

Sairdekut pun berharap PPP dapat bersama Partai Gerindra untuk membangun Maluku yang lebih baik.

Ditempat yang sama, Wakil Ketua Tim Penjaringan DPW PPP Maluku, Dino Litiloli menjelaskan kedatangan tim Hendrik Lewerissa untuk mengambil formulir bakal calon Gubernur tentu menjadi kehormatan bagi PPP Maluku.

Partai Gerindra menurut Litiloli sudah tidak asing bag PPP, sebab dalam momentum politik dibeberapa pilkada PPP dan Gerindra selalu bekerja all out untuk memang kandidat yang diusung.

“Semua calon yang mendaftarkan di PPP tetap diperlakukan sama tidak ada yang spesial, sebab PPP membuka ruang seluas-luasnya bagi putra-putri yang mau bersama PPP.

Litiloli menambah PPP Maluku memiliki modal yang cukup untuk bertarung dalam pilkada Gubernur Maluku nantinya.(S-20)