AMBON, Siwalimanews – Anggota DPR Fraksi Partai Gerindra Hendrik Lewerissa, menyalurkan puluhan ekor hewan kurban bagi umat Muslim di Pulau Ambon.

Bantuan hewan kurban dari HL sapaan akrab Lewerissa tersebut, diserahkan secara simbolis oleh Pengurus DPD Partai Gerindra Maluku, Sabtu (15/6).

Penyerahan dilakukan di Masjid Mamala, Morela, Zenith, Tengah-Tengah, Gunung Malintang, Wailela, Wara, Stain, Kanawa, serta kelompok pemuda dan kelompok masyarakat lainnya.

Pengurus DPD Partai Gerindra Maluku, Irma Betaubun kepada Siwalimanews usai menyerahkan hewan kurban mengaku HL seyogianya menyerahkan langsung kepada umat muslim namun karena ada tugas negara yang tidak dapat ditinggalkan sehingga, penyerahan dilakukan jajaran DPD Gerindra.

Kendati begitu, tidak mengurangi rasa hormat kepada umat muslim di Maluku yang hendak merayakan Idul Adha 1445 Hijriyah.

Baca Juga: Terima Instruksi Prabowo, Satria Solid Menangkan HL

“Hari ini kami menyerahkan hewan kurban dari Pak Hendrik Lewerissa sebanyaknya 20 ekor dan disalurkan di 20 masjid di Pulau Ambon,” ungkap Betaubun.

Betaubun menjelaskan penyerahan hewan kurban merupakan bentuk komitmen dari HL kepada umat muslim di Maluku, dalam menyambut hari raya kurban atau Idul Adha.

Hari raya kurban kata Betaubun mengajarkan nilai solidaritas dan kepedulian sosial. Artinya, dengan membagikan daging kurban kepada yang membutuhkan maka menjadi pengingat bagi kita akan pentingnya berbagi rezeki dengan sesama.

“Pak HL berharap hewan kurban yang diberikan dapat dimanfaatkan oleh umat muslim di Pulau Ambon dan diharapakan kedepannya kita terus berbagi dalam momentum apapun,” harapnya.(S-20)