AMBON, Siwalimanews – Ketua DPD Partai Gerindra Maluku Hendrik Lewerissa memastikan, rekomendasi bagi calon kepala daerah untuk kabupaten dan kota segera turun.

HL sapaan akrab Lewerissa kepada Siwalimanews melalui telepon selulernya, Sabtu (27/7) mengungkapkan, pihaknya saat ini sedang menunggu DPP mengumumkan nama-nama calon kepala daerah, baik untuk pilkada kabupaten maupun kota se-Maluku.

“Untuk calon bupati dan wakil bupati serta walikota dan wakil walikota penyerahan akan dilakukan secara bersamaan. lagi menunggu waktu dalam waktu dekat sudah ada,” ujar HL.

Soal siapa yang nanti direkomendasikan menurut HL, Gerindra dalam pilkada kabupaten dan kota menjadi kewenangan mutlak dari DPP.

Pasalnya, DPP memiliki pertimbangan secara politis terhadap siapa yang nanti direkomendasikan, baik sebagai calon bupati/walikota maupun wakil bupati/walikota.

Baca Juga: Sisa Dana Hibah KPU Ambon Belum Dicairkan

“Itu kewenangan DPP dalam mempertimbangkan siapa yang akan diberikan rekomendasi, jadi dari pada kita berspekulasi, lebih baik menunggu rekomendasi yang akan diturunkan dari DPP, baru tahu siapa yang dapat rekomendasi,” tandas HL.

HL juga menepis adanya isu jika Gerindra tidak merekomendasikan kader internal, baik di Pilkada Tanimbar maupun Maluku Tengah.

“Setahu saya kader yang direkomendasikan, tapi lagi-lagi lebih baik kita tunggu rekomendasi turun saja,” pinta HL.(S-20)