BULA, Siwalimanews – Memasuki hari terakhir, dua pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Seram Bagian Timur, menjalani pemeriksaan kesehatan di RSUD dr M Haulussy Ambon, Senin (2/9).

Keduanya, Idris Rumalutur dan Hasan B Musaad, serta Agil Rumakat dan Enver Abdullah R Wattimena. Pemeriksaan diperkirakan berlangsung kurang lebih 10 jam yang dimulai sejak pukul 07. 00 WIT.

Ketua KPU SBT Syahrifudin Faud saat di konfirmasi Siwalimanews melalui telepon selulernya, Senin (2/9) menjelaskan, kedua bapaslon ini sementara menjalani pemeriksaan kesehatan yang dimulai sejak pukul 07.00 WIT.

“Saat ini pemeriksaan kesehatan sedang berjalan untuk dua pasangan calon ini,” ungkap Syahrifudin.

Ia memperkirakan, proses pemeriksaan ini akan selesai pada sore, bahkan bisa sampai malam hari, namun ini semua sudah menjadi kewenangan RSUD dr M Haulussy untuk mengatur alur itu, bukan lagi KPU.

Baca Juga: KPU Maluku Tindaklanjuti Pergantian Caleg Terpilih Partai Gerindra

“KPU hanya menerima hasil saja, KPU hanya memantau apakah setiap bapaslon benar- benar hadir, sebab kewenangan lain termasuk pemberitaan dan seterusnya itu sudah ada pada pihak rumah sakit sesuai dengan hasil perjanjian kerja sama,” jelasnya.

Ia berharap, semua pasangan calon bisa mengikuti alur jadwal dan tahapan, karena pemeriksaan ini masuk dalam agenda tahapan pencalonan.

Untuk diketahui dari lima bapaslon, tiga bapaslon telah menjalani pemeriksaan kesehatan pada, Sabtu (31/8) kamarin, mereka adalah, Rohani Vanath-Madja Rumatiga, Abdul Malik Kastela-Arobi Kelian, dan Fahri Husni Alkatiri- Muhammad Miftah Thoha R Wattimena.(S-27)