AMBON, Siwalimanews – Pada hari pertama kejuaraan Teakwondo Tamaranung Cup 2024 yang berlangsung di gelanggang olahraga Sudiang, Kota Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan, para atlet Kota Ambon yang diwakili Dojang Ghanas, berhasil meraih 2 medali emas dan 1 medali perak.

Ketiga atlet yang turun di partai final ini, masing-masing Barca Lekeneny di kelas pemula pra kadet putra c under 32 kg, Lidya Yapalalin di kelas pemula pra kadet c putri under 32 kg serta Riska Nusamara di kelas under 59 kg putri junior prestasi.

Dipartai final Barca Lekeneny siswa SD Negeri 38 Ambon ini, berhasil menyumbang medali emas pertama setelah menumbangkan lawannya dari Kota Makassar, dan medali emas kedua diraih oleh Riska Nusamara siswi SMA Kartika XIII-1 Ambon yang menumbangkan lawannya dari Sulawessy Tengah, sementara Lidya Yaplalin Siswa SDN 47 ini kalah dari lawannya asal Sulawessi Tenggara, sehingga harus puas dengan meraih medali perak.

Pelatih kepala Dojang Ghanas Iryanti Letlora yang dihubungi Siwalimanews melalui telepon selulernya, Jumat (28/6) malam, mengaku sangat bersyukur dengan hasil yang dicapai anak-anak didiknya dihari pertama kejuaraan Tamarunang Cup 1 di Kota Makassar.

Baca Juga: Leiwakabessy: Tenis Meja Dikucilkan Insan Olahraga

“Puji tuhan ini hasil yang sanagt memuskan saya sebagai pelatih dan orang tua atlet serta khusus bagi Kota Ambon sebab di hari pertama anak-anakku tampil bagus sehingga raih dua emas dan 1 perak,” ucap Yanti.

Ia juga minta kepada para atlet yang akan bertanding di hari kedua pada Sabtu (29/6) nanti tetap fokus untuk menghadapi pertandingan dan rendah hati, sehingga dapat meraih hasil yang baik pula.

“Saya minta anak-anak saya tetap rendah hati, jangan sombong , tetap andalkan Tuhan dalam segala hal . Tinggal 2 hari lagi kejuaraan ini, semoga kalian buat yang terbaik buat orang tua kalian serta mengharumkan nama Kota Ambon di kejuaraan ini,” ucap Yanti.(S-06)