AMBON, Siwalimanews – Dipastikan usai Musyawarah Nasional, DPP Partai Hanura akan mengumumkan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Maluku.

Plt Ketua DPD Partai Hanura Provinsi Maluku, Soleman Laem mengungkapkan, sampai saat ini belum ada keputusan resmi terkait bakal calon gubernur dan wakil gubernur Maluku yang akan diusung dalam pilkada.

DPP kata Laem, masih terus melakukan kajian terhadap bakal calon Gubernur dan wakil gubernur yang sebelumnya telah mendaftar di DPD Hanura Maluku.

“Untuk bakal calon gubernur dan wakil gubernur ini kan kewena­ngan DPP untuk memutuskan, jadi pasti setelah Munas baru diumumkan,” ungkap Laem kepada Siwalimanews melalui telepon selulernya, Jumat (16/8).

Laem menjelaskan, sesuai agenda partai maka DPP akan menyelenggarakan Munas pada 18-20 Agustus mendatang sehingga rekomendasi balon gubernur dan wakil akan diumumkan setelah tanggal 20 Agustus.

Baca Juga: Partai NasDem Dukung BTN-ARY

Ditanya soal sosok yang nanti direkomendasikan Laem menegaskan, berdasarkan mekanisme, DPP Partai Hanura hanya mempertimbangkan bakal calon yang mendaftar saat proses penjaringan.

Sementara bagi bakal calon yang tidak mendaftar tidak mungkin dipertimbangkan oleh DPP.

“Yang mendaftar itu kan ada beberapa orang jadi hanya mereka saja yang dipertimbangkan salah satunya pak JAR,” jelasnya.

Laem pun memastikan sebelum pendaftaran di KPU, DPP Hanura telah menuntaskan selum reko­-mendasi baik Gubernur, Bu-pati dan Wali-kota. (S-20)