AMBON, Siwalimanews – Bakal Calon Bupati Seram Bagian Timur Rohani Vanath, memastikan akan menggandeng kader Partai Gerindra untuk maju dalam pilkada serentak.

Tak tanggung-tanggung, istri Mantan Bupati Dua Periode Abdulah Vanath ini mengklaim telah mengantongi restu Partai Gerindra untuk menggandeng Madja Rumatiga yang adalah kader Gerindra.

Hal ini diungkapkan Rohani, usai mengikuti uji kelayakan dan kepatutan calon kepala daerah Seram Bagian Timur di sekretariat PPP Maluku, Sabtu (1/7).

Rohani menjelaskan, saat ini dirinya telah mendaftar dibeberapa partai politik, diantaranya Partai Nasdem, Gerindra, PPP, PKB dan PKN.

Dari beberapa partai tersebut, sudah ada lampu hijau bagi dirinya untuk mendapatkan rekomendasi sebagai calon bupati SBT.

Baca Juga: Hari Pertama Tamarunang Cup, Atlet Kota Ambon Raih 3 Medali

“Hari Jumat kemarin seharusnya sudah dapat rekomendasi dari Nasdem, cuma karena persoalan di internal partai, maka akan diagendakan kembali, sedangkan Gerindra sudah pasti karena wakil saya dari Gerindra,” jelasnya.

Menurutnya, Ketua DPD Partai Gerindra Maluku telah memberikan restu kepada Madja Rumatiga untuk mendampingi dirinya dalam Pilkada SBT.

“Saya akan berpasangan dengan Madja Rumatiga dan tentunya kita akan berjuang untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat SBT, meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan penataan birokrasi,” ucapnya.(S-20)