TIAKUR, Siwalimanews – Empat orang dilaporkan meninggal dunia sedangkan satu orang harus dilarikan ke puskesmas karena mengalami luka dalam laka tunggal yang terjadi di jalan umum desa Lurang Kecamatan Wetar Utara, Kabupaten Maluku Barat Daya, Senin (29/7).

Korban meninggal yakni EK (14 tahun), YD (13 tahun), AT. Ketiganya merupakan pelajar. kemudian FD (2 tahun) ikut meninggal dunia. Sedangkan SM (21 tahun) merupakan warga Desa Uhak mengalami Luka Berat.

Kapolres Maluku Barat Daya, AKBP Pulung Wietono, dalam rilisnya yang diterima Siwalima, Selasa (30/7) menyebutkan kecelakaan yang menimpa lima korban itu merupakan kecelakaan tunggal.

Ia menjelaskan kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 20.30 WIT. Para korban saat itu berada di teras rumah kemudian ditabrak oleh sebuah mobil pick-up yang dikendarai oleh R.I.M, warga desa Uhak, Kecamatan Wetar Utara.

“Laka terjadi pada saat pengemudi Daihatsu Dmax dengan nopol DE 8759 CD tidak dapat mengendalikan kendaraan saat kecepatan tinggi. Kendaraan keluar jalur dan menabrak korban yang saat kejadian berada di teras rumah,” ujar Kapolres.

Baca Juga: Kapolri Serah Terima Jabatan Kapolda Maluku

Setelah mendapatkan laporan terjadi kecelakaan, polisi kemudian sampai di TKP kemudian membawa korban luka-luka untuk dirawat di klinik milik PT. BTR.

“Pelaku dan barang bukti sudah kita amankan,” jelasnya.

Lanjutnya, pelaku akan menjalani proses hukum sesuai dengan aturan yang berlaku

“Pelaku sudah diamankan di Polsek Wetar Utara selanjutnya akan digeser ke Moa sementara tim dari polres yang dipimpin Kasat Lantas bersama anggota dalam perjalanan ke Pulau Wetar,” ungkapnya. (S-28)