AMBON, Siwalimanews –  Pasca kebakaran yang melanda ratusan warga di kawasan Lorong Tahu Mardika, Keluarahan Rijali, Kota Ambon, pada Jumat (9/12) menggerakan hati anggota DPRD Provinsi Maluku, Elviana Pattiasina untuk membantu para korban.

Wakil Rakyat dari Fraksi Demokrat ini menyalurkan bantuan berupa bahan makanan kepada para korban di tenda pengungsian, Sabtu (10/12).

Pattiasina yang ditemui disela-sela penyerahan bantuan itu mengatakan, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono menaruh perhatian serius terhadap persoalan-persoalan bencana, dan sebagai kader wajib untuk ikut tanggap dalam membantu warga korban kebakaran.

“Kemarin itu baru kejadian dan sebagai wujud tanggungjawab saya sebagai wakil rakyat, saya langsung turun temui para korban kebakaran dengan membawa 50 kardus mie instan, 50 kardus air mineral dan beras 25 karung,” ujar Pattiasina.

Ia mengaku, saat ini para korban pengungsian, khususnya anak-anak dan balita membutuhkan keperluan bayi dan anak-anak. Ini saya ketahuis setelah saya turun berikan ke para korban, namun sampai dengan saat ini belum data resmi terkait dengan jumlah anak yang mengungsi, termasuk jumlah perempuan dan lansia.

Baca Juga: Masuki Nataru, Bulog Pastikan Stok Sembako Aman

Untuk itu, Pemkot Ambon, harus berkoordinasi dengan tiap-tiap posko, agar bantuan dapat didistribusikan dengan baik sesuai dengan kebutuhan, jangan sampai ada korban yang tak kebagian, akibatnya akan menimbulkan suasana yang tidak baik.

Selain itu, pemkot dan pemprov harus membantu pengembalian korban ke lokasi diaman tempat tinggal mereka atau direlokasi, karena pasti masyarakat akan tinggal di posko pengungsian untuk jangka waktu yang mungkin cukup lama.(S-20)