AMBON, Siwalimanews – Bakal Calon Bupati Seram Bagian Timur Fachri Husni Alkatiri, optimis akan mengantongi rekomendasi Partai Persatu Pembangunan.

Alkatiri menjalani uji kelayakan dan kepatutan selama dua jam dengan sejumlah pertanyaan yang diajukan oleh tim penguji DPW PPP.

“Tadi saya ditanya berbagai macam pertanyaan terkait komitmen saya untuk maju sebagai Bupati Seram Bagian Timur dan saya telah menjelaskan dengan jelas,” ujar Alkatiri kepada wartawan usai menjalani Uji Kelayakan dan Kepatutan Bakal Calon Kepala Daerah yang berlangsung di Sekretariat DPW PPP Maluku Jalan Permi, Sabtu (29/6) malam.

Alkatiri menegaskan, dirinya memiliki komitmen yang kuat untuk terus membangun Kabupaten Seram Bagian Timur dari berbagai sektor. Komitmen ini tentu sejalan dengan tujuan PPP, yakni kepala daerah yang nantinya diusung harus dapat mensejahterakan masyarakat di Kabupaten SBT agar semakin sejahtera.

Dengan komitmen untuk terus membangun SBT, maka dirinya sangat yakin PPP akan memberikan rekomendasi kepada dirinya sebagai calon bupati untuk bertarung di pilkada SBT nanti.

Baca Juga: Maksimalkan Coklit, Pantarlih Namaelo Pakai Konsep Pintu ke Pintu

“Saya optimis PPP pada waktunya akan merekomendasikan saya sebagai calon Bupati SBT, sebab saya dan PPP ini memiliki kesamaan visi, yakni mengutamakan kemaslahatan dan kesejahteraan umat,” ujar Alkatiri.

Ditanya soal komunikasi dengan parpol lain, Alkatiri mengungkapkan, jika dirinya terus membangun komunikasi dengan sejumlah partai politik guna mendukung pencalonan dirinya sebagai Bupati SBT.

“Tentu komunikasi akan terus saya lakukan dengan semua partai politik sehingga bisa mendukung dan memenangkan pilkada pada 27 November nanti di SBT,” ucap Alkatiri.(S-20)