BULA, Siwalimanews – Anggota DPRD Kabupaten SBT Rudi Rumodar menyoroti keseriusan dari Direktur RSUD Bula untuk melihat kondisi yang dialami oleh RSUD yang sampai saat ini sangat memprihatinkan.

Pasalnya, seperti tak ada keseriusan untuk melihat kondisi rumah sakit ini, apalagi pada ruang IGD, yang sampai saat ini cukup memprihatinkan.

“Direktur itu mestinya lebih fokus mengurus rumah sakit, sebab kalau kita lihat RSUD Bula dibandingkan dengan RSUD di kabupaten/kota yang lain di Maluku sangat jauh berbeda bahkan bagai langit dan bumi. Saya kira saudara direktur sudah dilantik menjadi definitif, maka semestinya lebih fokus melihat fasilitas utama seperti IGD lebih serius lagi,” tandas Rumadar dalam paripurna penyampaian LPJ Bupati tangun anggaran 2022, Senin (7)8).

“Pemda hal ini bupati sudah memberikan tanggung jawab kepada saudara Direktur RSUD, maka tolong diberikan amanah dan sekaligus menjadi tanggungjawab penuh amanah yang diberikan, sehingga RSUD kita maju dan sejajar dengan RSUD yang lain,” tandasnya.

Ditempat terpisah, Direktur RSUD Bula dr Linggar Sukaringtyas saat di konfirmasi Siwalima melalui telepon selulernya, Selasa (8/8) enggan mengomentari apa yang disampaikan anggota DPRD SBT tersebut.(S-27)

Baca Juga: Dari Pesparawi Kacamatan Baguala Teluk Ambon, Walikota: Juri Harus Objektif