AMBON, Siwalimanews – DPRD Maluku meminta warga menjaga situasi kamtibmas jelang perayaan hari Raya Natal dan Tahun Baru di wilayah masing-masing. Selaku pimpinan DPRD kami menghimbau masyarakat untuk tetap menjaga situasi kamtibmas agar tetap kondusif menjelang hari Raya Natal dan Tahun Baru ini,”kata Wakil Ketua DPRD Provinsi Maluku Melkianus Sairdekut kepada wartawan di ruang kerjanya, Senin (6/12).

Menurutnya, perayaan hari Natal dan Tahun Baru, biasanya masyarakat Maluku melakukan begitu banyak tradisi yang berdampak pada kegiatan dan aktivitas yang begitu tinggi, sehingga berpotensi terjadi gangguan terhadap kamtibmas.

Untuk mencegah gangguan yang berpotensi konflik, maka ia meminta semua elemen masyarakat, baik tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat dan pemuda untuk bergandengan tangan, agar kondisi keamanan yang kondisif ini dapat terus terjamin. “Saya minta aparat penegak hukum baik TNI maupun Polri untuk tetap menjalankan fungsi dan peran dengan baik agar keamanan dan ketertiban masyarakat, juga dapat berjalan sehingga masyarakat dapat melewati tahun ini dengan baik pula. (S-50)