AMBON, Siwalimanews – Sekretariat DPRD Kota Ambon berencana akan menggelar DPRD Expo yang dipuysatkan di halaman Baileo Rakyat Belakang Soya.

Sekretaris DPRD Kota Ambon Apries Gasperzs dalam keterangan Persnya di Baileo Rakyat Belajang Soya, Rabu (21/8) mengatakan, kegiatan itu nantinya akan dilangsungkan selama dua hari, terhitung sejak 23 hingga 24 Agustus nanti.

“DPRD Expo ini bertujuan untuk mengajak lapisan warga Kota Ambon untuk datang ke Kantor DPRD. Kita akan tampilkan apa saja yang menjadi kerja-kerja DPRD selama periode 2019-2024,” jelas sekwan.

Ia mengaku, dimasa periode 2014-2019 lalu, belum banyak UMKM yang menjual prodak-prodak hasil binaan DPRD. Ini baru terlihat, sejak DPRD periode 2019-2024, yang mana DPRD melakukan pendampingan dan pembinaan terhadap UMKM di Kota Ambon dalam menghasilkan prodak lokal unggulan.

“Misalnya seperti snack tora, jiku bata, dan lainnya. Itu pembinaan legislatif terhadap UMKM di Kota Ambon,” tandas sekwan.

Baca Juga: Rekomendasi Golkar Turun Usai Munas

Pada kegiatn dimaksud lanjt sekwan, Sekretariat DPRD juga akan melibatkan Dinas Kesehatan, Dinas Perpustakaan, Dinas Koperasi dan UMKM, Dekranasda serta pihak perbankan dan lainnya.

“Kita mau tunjukan ke masyarakat, bahwa inilah hasil kerja DPRD periode 2019-2024 agar menjadi pemacu bagi DPRD berikutnya dan UMKM dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan Ambon yang lebih baik,” tutur sekwan.(S-25)