AMBON, Siwalimanews – Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian menunjuk Kepala Biro Pemerintahan Provinsi Maluku Dominggus Kaya sebagai Penjabat Walikota Ambon menggantikan Bodewin Wattimena yang selesai masa tugasnya.

Pelantikan Kaya sebagai Penjabat Walikota Ambon itu, akan dilaksanakan hari ini, Jumat (24/5) pukul 19:30 WIT bersama dengan Penjabat Bupati Seram Bagian Barat dan Penjabat Bupati Buru yang akan dilakukan oleh Penjabat Gubernur Maluku Sadli Ie atas nama Mendagri di Islamic Center, Ambon.

Untuk Penjabat Bupati SBB yang akan dilantik menggantikan pejabat lama Brigjen TNI Andy Chandra As’aduddin adalah Kepala Dinas Parawisata Provinsi Maluku Acmad Jais Ely serta Penjabat Bupati Buru Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Syarif Hidayat menggantikan pejabat Djlaludin Salampessy.

“Malam ini ketiga penjabat akan dilantik oleh Pj Gubernur terhadap Pak Boy Kaya untuk Ambon, Pak Syarif untuk Buru dan Pak Jais untuk SBB,” ungkap sumber terpercaya Siwalimanews di Kantor Gubernur Maluku, Jumat (24/5).

Ditanya terkait dengan Nomor SK kepada ketiga penjabat ini, sumber ini menegaskan, untuk nomor SK Mendagri akan diketahui saat pelantikan nantinya.

Baca Juga: Jumlah CJH Asal SBT Menurun Tahun 2024

Untuk diketahui kepestian pelantikan ini juga diketahui setelah beredarnya undnagan pelantikan yang diberikan kepada para staf ahli bupati dan walikota serta asisten sekda maupun pimpinan OPD pada ketiag daerah ini serta pimpinan forkopimda.(S-20)