PEMERINTAH Kabupaten Maluku Tengah resmi membuka penjaringan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di wilayahnya.

Kuota jabatan pada penjaringan CPNS di lingkungan Pemkab Malteng tahun ini diklaim menjadi yang terbesar dari penjaringan CPNS tahun sebelumnya.

Tahun ini Pemkab Malteng dijatahi 547 kuota formasi jabatan, terdiri dari 322 formasi tenaga teknis dan 215 formasi tenaga kesehatan.

Kepada Siwalima, Penjabat Bupati Malteng Rakib Sahubawa meminta masyarakat, khususnya para angkatan pencari kerja yang memiliki kualifikasi untuk memanfaatkan kesempatan yang ada dengan  menyiapkan diri dengan maksimal.

“Ini kesempatan yang diberikan negara melalui Pemerintah Kabupaten Maluku Tengah. Pergunakan kesempatan ini dengan sebaik mungkin,penuhi semua persyaratan,siapkan diri,saya pastikan semua proses penjaringan akan dilakukan dengan sangat profesional,” tandas Sahubawa kepada Siwalima, melalui telepon selulernya, Rabu (21/8).

Baca Juga: Pattiasina: Hak Nakes Jadi Hutang Bagi Pemda

Dikatakan, pemerintah akan mengutamakan integritas dan profesionalisme dalam menjaring semua tenaga sesuai mekanisme yang ada.

“Saya pastikan proses penjaringan akan berjalan selama profesional mungkin. jadi bagi pelamar tidak usah khawatir. Siapkan diri dengan baik,  penuhi semua persyaratan dan silakan berproses,” tandasnya.

Kepala BKPSDM Malteng, Sah Alim Latuconsina menyebutkan BKP-SDM Malteng secara resmi mengumumkan informasi pembukaan dan pendaftaran CPNS di lingkungan Pemkab Malteng pada 19 Agustus lalu.

“Telah kita umumkan  sejak 19 Agustus kemarin. Pengumuman disampaikan melalui website resmi BKPSDM Malteng serta akun medsos resmi kami,” tandasnya.

Mantan Sekertaris DPRD Malteng itu menggaransi akan bekerja profesional dalam menjaring semua peserta yang mendaftar.

“Pendaftaran dibuka gratis, tidak dipungut biaya. Kami akan bekerja profesional dan hasilnya pun akan tetap sesuai dengan hasil seleksi yang ditetapkan,” tandasnya.

Untuk diketahui secara teknis proses pendaftaran CPNS di lingkungan Pemkab Malteng kini telah mulai sampai pada tahap pendaftaran, sehari setelah diumumkan pada 19 Agustus lalu.

Pendaftaran akan dibuka sampai dengan 6 September mendatang dan akan diikuti dengan teknis penjaringan lainnya. Tak hanya itu, Tim penjaringan juga membuka kesempatan bagi peserta untuk menyampaikan sanggahan, mulai dari proses hasil selesai administrasi hingga hasil seleksi akhir. (S-17)