AMBON, Siwalimanews – Anggota DPRD Maluku, Lucky Wattimury meminta Pemerintah Kota Ambon untuk tidak menutup mata dengan masalah kerusakaan infrastruktur jalan di Ambon.

Wattimury mengaku pasca hujan yang terjadi beberapa bulan belakangan telah menimbulkan kerusakan pada sejumlah ruas jalan.

Fatalnya lagi ruas jalan yang mengalami kerusakan tersebut berada di jalan utama di Kota Ambon dan belum ada penanganan.

“Memang pada beberapa lokasi di Kota Ambon terjadi longsor tetapi yang penting juga sejumlah ruas jalan ikut rusak. Bahkan baru saja dibangun tapi kembali rusak juga,” ujar Wattimury kepada wartawan di Baileo Rakyat Karang Panjang, Rabu (4/9).

Wattimury mengakui, DPRD Maluku maupun anggota DPRD dapil Kota Ambon sering kali mendapat keluhan dari masyarakat tentang kondisi lingkungan tetapi hanya ditindaklanjuti sesuai kewenangan.

Baca Juga: Karantina Gagalkan Penyelundupan Ribuan Bibit Pala

Penjabat Walikota dan jajaran kata Wattimury tidak boleh menutup mata dengan kondisi yang sangat memprihatinkan dirasakan masyarakat.

Bahkan jika diperlukan ruas-ruas jalan utamanya tersebut ditangani dengan intensitas APBD perubahan, tetapi jika tidak dimungkinkan maka wajib dialokasikan pada APBD 2025.

Wattimury pun meminta penjabat Walikota Ambon untuk melihat secara langsung kebutuhan masyarakat dan ditindaklanjuti dengan kebijakan yang berpihak kepada masyarakat. (S-20)