AMBON, Siwalimanews – Pemerintah Kota Ambon memilih “Deng Cinta Voor Ambon” sebagai tema HUT ke-449 bagi kota dengan tajuk Manise.

Sebagai salah satu kota tertua di Maluku, Kota Ambon tumbuh dan berkembang sebagai pusat pemerintahan, pusat pendidikan, pusat jasa dan perdagangan serta pariwisata.

“Tema ini sengaja dipilih guna mengajak seluruh individu untuk bersatu mencintai, dan memiliki kota ini di tengah-tengah tantangan perubahan zaman, ujar Ketua Panitia HUT ke-449 Kota Ambon, Richard Luhukay dalam keterangan persnya di balai kota, Selasa (27/8).

Selain itu katanya, tema ini juga sejalan dengan slogan dari Penjabat Walikota Dominggus Kaya dalam menjalankan tugas yakni dengan hati par Kota Ambon.

Menurutnya di perayaan HUT kali ini sejumlah kegiatan telah disiapkan oleh panitia yang dibuka dengan acara pencanangan HUT  pada 30 Agustus.

Baca Juga: Sekwan Ingin Para Pelajar Pahami Kinerja Wakil Rakyat

“Ada berbagai kegiatan yang akan digelar pada saat kick off diantaranya, fun walk, lomba tari kamnas, fun games, donor darah, screening kesehatan, lomba masak, lomba cha-cha dan bakti sosial,” terangnya.

Selanjutnya pada 2 September akan digelar doa bersama yang mana akan melibatkan seluruh komunitas agama di Kota Ambon.

“Pada perayaan sebelumnya, hanya ada dua komunitas agama yang dilibatkan saat doa bersama, tapi kali ini, seluruh komunitas agama diajak untuk berdoa bagi kesejahteraan kota,” urainya.

Pada 5-7 September akan digelar kegiatan Maluku Manggurebe. Yang mana kegiatan ini nantinya akan menampilkan berbagai UMKM maupun job fair.

Menurutnya stand-stand UMKM yang akan hadir meramaikan agenda ini kemudian juga ada job fair akan ada perusahan yang membuka lowongan bagi warga kota yang ingin memiliki pekerjaan.

Puncak kegiatan 7 September akan digelar upacara peringatan HUT, kemudian dilanjutkan makan patita bersama serta resepsi dan konser One Love Ambon. (S-29)