TIAKUR, Siwalimanews – Kapal Cepat KM Cantika 77B milik PT Pelayaran Dharma Indah yang selama ini melayari rute Ambon menuju ke Kota Tiakur dan beberapa kecamatan di Kabupaten Maluku Barat Daya, dipastikan tidak akan melayari rute tersebut dan akan digantikan oleh kepala cepat lainnya yakni KM Cantika 99.

Pimpinan PT Pelayaran Dharma Indah Jhoni de Quelju yang dikonfirmasi Siwalimanews melalui telepon selulernya, Selasa (9/5) membenarkan, bahwa kapal cepat KM Cantika 99 akan menggantikan KM Cantika 77 B yang melayari perairan MBD.

Pergantian kapal ini dilakukan, dikarenakan KM Cantika 77 B saat ini mengalami kerusakan pada bagian mesin kapal, dan kini dalam perjalanan kembali ke Ambon untuk proses perbaikan.

“km Cantika 77B mesinnya rusa, yakni bagian noselnya putus. Tapi tetap kita ganti dengan KM Cantika 99,” ucap de Quelju.

Hal yang sama juga disampaikan, Kepala Wilayah Kerja Pelabuhan Moa Kres Rupimela, bahwa KM Cantika 77B sudah kembali ke Ambon karena mengalami kerusakan, namun nantinya ada pengantinnya yakni KM Cantika 99.

Baca Juga: Diduga, Cafe Queen di Namrole Pekerjakan Anak Dibawah Umur

“Sesuai informasi ada gangguan mesin sedikit sehingga KM Cantika 77B tidak bisa melanjutkan perjalanan. Rencananya hari ini, Selasa (9/5) KM Cantika 99 akan bertolak dari Ambon menuju MBD gantikan KM Cantika 77B,” pungkas Kres. (Mg-2)