AMBON, Siwlaimanews – Kejuaraan terbuka Tamarunang Cup I yang berlangsung di Gelanggang Olahraga Sudiang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (30/6) telah berakhir, dan 12 atlet Dojang Ghanas yang mewakili Kota Ambon yang diturunkan dalam kejuaraan ini berhasil meraih 13 medali.

“Dalam kejuaraan ini kita dari Ghanas Kota Ambon menurunkan 12 atlet dan dari 12 atlet ini ada satu atlet yang diturunkan main di dua kelas yakni Dila Letlora di kelas pemula junior under 42 kg putri dan di kelas under 42 kg junior prestasi putri dan puji syukur, atlet ini berhasi raih dua medali di kelas ini,” ucap Pelatih Kepala Dojang Ghanas Iryanti Letlora saat dihubungi Siwalimanews melalui telepon selulernya, Senin, (1/7)

Ia mengaku, berkat kerja keras dan dukungan para orang tua dan semangat dari para atlet puji syukur anak-anak berhasil mengharumkan nama Kota Ambon dan dojang di kejuaraan ini dengan meraih 8 emas, 4 perak dan 1 perunggu.

Atlet yang menyumbangkan 8 emas itu, masing-masing, Barca Lekeneny siswa SDN 38 Ambon di kelas under 32 kg putra pemula pra kadet C, Riska Nusamara Siswa SMA Kartika XIII-1 Ambon di kelas under 59 kg putri junior prestasi, Dila Letlora siswa SMAN 2 Ambon di kelas pemula junior under 42 kg putri, Josua Titirloloby di kelas under 48 kg junior putra, Alexander Kuhuwael di kelas 54 kg senior putra, Andre Mauressy di kelas 58 kg senior putra dan Ima Letlora di kelas over putri senior.

Baca Juga: Kapolres MBD Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat

Sementara 4 medali perak, diraih oleh Lidya Lapalalin siswa SDN 47 Air Putri Ambon di kelas pemula pra kadet putri C under 32 kg, Jessen Lekeneny siswa SMAN Kartika XIII-1 Ambon di kelas under 45 kg putra, Ruly Rumangun di kelas over senior putra, dan Marchrio Hatulesila siswa SMP Kristen YPKPM di kelas kadet 37 kg putra.

“Satu-satunya medali perunggu diraih oleh Dila Letlora yang turun di kelas under 42 kg putri junior,” urai Letlora.

Selain meraih 8 emas 4 perak dan 1 perunggu, pelatih Dojang Ghanas Kiryanti Letloa juga meraih penghargaan sebagai pelatih tebaik dalam kejuraaan itu.

“Puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, saya juga dinobatkan sebagai coach terbaik, padahal sebelumya saya tak menyangka raih penghargaan ini. Tapi penghargaan yang saya dapatkan ini adalah bagian dari apa yang raih olah para atlet saya dan doa dari semua orag tua atlet dan pihak-pihak yang banyak membantu kami di kejuaraan ini,” ucap Letlora.

Letlora juga menyampaikan terima ksih kepada, Pengprov TI Maluku, Pengkot TI Kota Ambon, Sekretaris Kota Ambon Agus Ririmasse, keluarga Beni Toumahuw, keluarga Ari Sahertian, keluarga Ampi Toumahuw di Makassar, Keluarga Besar SDN 38, SDN 47, SMA Kartika XIII-1 dan SMAN 2 Ambon, keluarga Henly Lakburlawal, ibu Meggi Kailawa, Dewi Surlea, Judi Lewarissa, Febrian Uruian, William Ririhena, Rii Boy, Thomas Oraile, seta Jontis Malioy.

“Saya atas nama keluarga besar Dojang Ghanas menyampaikan banyak terima kasih kepada semuanya yang telah membant kami dalam mengembangkan bakat serta prestsi anak-anak kami sehingga mereka meraih perstasi di kejuaraan ini,” ucap Letlora.

Letlora menambahkan, setelah kejuaraan ini, para atlet juga akan dipersiapkan untuk mengikuti Kejuaraan Komendan Lantamal IX Ambon yang juga akan diikuti oleh para atlet dari berbagai daerah di Indonesia.

“Puji Tuhan kejuaraan ini telah selesai dan atlet-atlet Ghanas Kota Ambon membawa hasil yang baik, itu semua bukan kekuatan kita, namun semua adalah campur tangan Tuhan atas semua keberhasilan ini,” tandas Letlora. (S-06).