BULA, Siwalimanews – Wakil Ketua Umum KNPI Saiful Chaniago menegaskan, sebagai anak daerah yang lahir dan dibesarkan di Kota Ambon, maka dirinya siap bertarung untuk merebut kursi Walikota Ambon, pada Pilkada yang akan berlangsung 27 November mendatang.

Chaniago yang juga Ketua Badko HMI Maluku-Maluku Utara ini mengaku, sangat mengenal karakteristik kehidupan warga Kota Ambon, sebab dirinya mulai berproses dari awal sebagai pemimpin mahasiswa, hingga pimpin pemuda maupun sebagai pemimpin organisasi profesi, sehingga dengan pengalaman kepemimpinan di Kota Ambon, maka dirinya sangat yakin serta mampu untuk melakukan yang terbaik terhadap kepentingan kehidupan warga di kota Ambon nantinya.

“Demi mempertegas tujuan, saya siap bertarung di Pilkada Kota Ambon, dengan mengusung tema Ambon Beriman. Pertimbangan saya terhadap tema ini, karena saya bercita-cita menjadikan warga Kota Ambon sebagai masyarakat yang taat beragama, dan senantiasa mengutamakan kepentingan dan kebaikan dalam semua kepentingan kehidupan,” ungkap Chaniago dalam rilisnya yang diterima redaksi Siwalimanews, Senin (8/4).

Menurutnya, warga Kota Ambon memiliki nilai toleransi kehidupan bermasyarakat yang sangat baik, namun baginya harus lebih ditingkatkan lagi pada aspek keimanan, sehingga kemudian kehidupan masyarakatnya akan jauh lebih baik lagi.

“Saya mengajak seluruh warga Kota Ambon untuk lebih meningkatkan aspek keimanannya dalam semua kepentingan kehidupan bermasyarakat. Semoga pilkada Kota Ambon nanti bisa berjalan dengan baik, dan senantiasa mengutamakan keadilan serta kejujuran dalam pelaksanaannya nanti,” harapnya.(S-27)

Baca Juga: Ini Tiga Mahasiswa Berprestasi di Unpatti