BULA, Siwalimanews – Bupati Seram Bagian Timur Abdul Mukti Keliobas meminta kepada Panitia LPTQ melakukan evaluasi terhadap hasil yang diraih oleh kafilah MTQ.

Walaupun belum memberikan hasil yang terbaik selama mengikuti lomba namun apa yang dapat dari kontingen MTQ SBT tetap mendapatkan apresiasi dari pemerintah daerah.

“Semoga prestasi yang telah dicapai tersebut dapat ditingkatkan untuk masa yang akan datang, dengan rutin melakukan latihan sebagai salah satu persiapan kita agar menghadapi MTQ pada tahun 2026 yang akan datang,” kata bupati dalam sambutan yang dibacakan oleh Pelaksana Tugas Sekda SBT Mirnawati Derlean saat menyambut kedatangan kontingen MTQ di aula Kantor Gama SBT, Senin (1/7).

Menurutnya tujuan diselenggarakannya MTQ yakni meningkatkan pemahaman terhadap isi kandungan Al-Quran serta syiar Islam.

Untuk itu pengurus LPTQ SBT segera lakukan evaluasi terhadap kegiatan MTQ yang telah ikuti di Kota Ambon, dan laksanakan pembinaan secara rutin terhadap Qori dan Qoriah.

Baca Juga: Maju Wabup, Rumarei Tawarkan Program Pemberdayaan Ekonomi Kreatif

Diharapkan pada saatnya nanti, kita mampu meraih prestasi yang dapat membanggakan Seram Bagian Timur,” ungkapnya.

Bupati mengaku, keberhasilan diraih juga berkat semangat dan sportivitas yang tinggi dari semua peserta.

“Setidaknya saudara telah berjuang untuk menang, bertekad kuat untuk mengharumkan nama baik daerah yang bertajuk Ita Wotu Nusa,” tandasnya.

Bagi yang belum berprestasi, ia berharap agar tidak putus asa dan teruslah berlatih mempersiapkan diri dalam mengikuti MTQ pada tahun-tahun yang akan datang.

Sedangkan yang berhasil meraih kejuaran pada kesempatan ini, saya ucapkan selamat dengan sebuah harapan agar jangan berbangga diri, prestasi tersebut perlu dipertahankan dan ditingkatkan, karena tantang kedepan jauh lebih berat dari yang anda hadapi saat ini,” harapnya. (S-27)