BUPATI Seram Bagian Timur Abdul Mukti Keliobas resmi melantik dan mengambil sumpah jabatan 13 aparatur sipil negara pejabat pimpinan tinggi pratama di lingkup Pemkab SBT, dipusatkan di halaman Kantor Bupati Bula, Kamis (22/8).

Pelantikan dan sumpah jabatan tersebut berdasarkan keputusan bupati Seram Bagian Timur dengan Nomor :800/407/BKPSDM/2024 tahun 2024.

Pejabat Tinggi Pratama yang di­lantik yakni, Abu Saleh Salampessy sebagai Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang sebe­lumnya Sekertaris pada Dinas Pe­kerjaan Umum dan Penataan Ruang; Ridwan Mony sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Perempuan dan Perlindungan Anak, sebelumnya sebagai Kepala Bagian Tata Pemerintah Sekertariat Daerah Kabupaten Seram Bagian Timur; Muhammad Bahrum Weula­tafela sebagai Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah, sebelumnya Sekertaris pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah; Husein Mony sebagai Ke­pala Dinas Ketahanan Pangan sebe­lumnya sebagai Sekertaris Badan Dinas Ketahanan Pangan; Muham­mad Basyar Rumalean sebagai Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi dan Pembangunan sebelumnya sebagai Sekertaris Dinas PTSP; Ahmad Yasrah Mahatir OEI sebagai Seker­taris DPRD  sebelumnya sebagai Ke­pala Bagian Keuangan pada Seker­tariat DPRD; Mahdi Marasabessy sebagai Kepala DKP sebelumnya menjabat Sekertaris pada Dinas Perikanan Kabupaten Seram Bagian Timur. Jabatan Baru Kapala Dinas Perikanan Kabupaten Seram Bagian Timur.

Kemudian Muhammad Lutfi Ru­mata sebagai Kepala Dinas Kope­rasi, UKM, Perindustrian dan Perda­gangan sebelumnya Sekertaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Pemberdayaan Perem­puan dan Perlindungan Anak; Ambo Ismail Taufik Wokanubun sebagai Asisten I Tata Praja Pada Sekertariat Daerah Kabupaten Seram Bagian Timur sebelumnya Sekertaris Dinas Perpustakaan dan Kearsipan; Moh­tar Rumadan sebagai Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmi­grasi sebelumnya Kepala Bagian Hukum pada Sekertariat Daerah Kabupaten Seram Bagian Timur; Afiudin Ru­makway sebagai Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemuki­man sebelumnya Sekertaris Dinas Perumahan dan Kawasan Pemuki­man; Bakri Mony sebagai Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah sebelumnya Sekertaris Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah; dan Mega Rodya R Wattimena sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup sebelumnya Sekertaris Dinas Pariwisata.

Dalam sambutan bupati mengata­kan,  pelantikan ini upaya pemerin­tah memastikan tata kelola adalah bagian dari daerah untuk memerin­tahkan yang efektif dan efisien serta untuk memperkuat demokrasi yang profesional berintegritas, dan ber­orientasi pada pelayanan publik.

Baca Juga: Pemkot Buka Pendaftaran 1.264 Formasi CPNS

“Penempatan pejabat pimpinan tinggi pratama yang kita lakukan hari ini adalah hasil dari proses seleksi yang transparan dan akuntabel, sesuai dengan ketentuan perun­dang-undangan,” ujarnya.

Dirinya berharap, para pejabat yang baru saja dilantik dapat segera beradaptasi dengan lingkungan kerja yang baru, cari bekerja dengan penuh semangat serta dedikasi. Tugas yang diemban bukanlah tu­gas yang ringan. Setiap keputusan dan kebijakan yang diambil harus berotasi pada kepentingan masyara­kat dan pembangunan daerah.

Dalam menjalankan tugas ini, saya menekankan pentingnya integritas, komitmen, serta loyalitas terhadap jabatan dan tanggung jawab yang telah diamanatkan serta loyalitas terhadap jabatan dan tanggung ja­wab yang telah diamanatkan. Bekerja dengan penuh dedikasi, inovasi, dan kreativitas untuk mem­bawa Kabupaten Seram Bagian Ti­mur menjadi lebih baik kedepannya.

“Saya juga ingin mengingatkan bahwa jabatan yang diemban bu­kanlah suatu penghargaan, melain­kan amanah yang harus dijalankan dengan penuh tanggung jawab. Selalu jaga profesionalisme, serta menciptakan suasana kerja yang kondusif dan harmonis di ling­kungan masing-masing. Pelayanan kepada masyarakat harus menjadi prioritas utama,” tandas bupati.

Mengakhiri sambutan, bupati meng­ucapkan selamat kepada para pejabat yang baru saja dilantik.

“Semoga amanah yang diberikan dapat dijalankan dengan baik, dan kita semua dapat bekerja sama untuk mem­bangun Kabupaten Seram Ba­gian Timur yang lebih maju se­jahtera dan bermartabat,” pungkasnya. (S-27)