PEJABAT Bupati Sementara Seram Bagian Timur, Djalaludin Salampessy mengingatkan para pimpinan organisasi perangkat daerah untuk bisa mengoptimalkan kelola APBD yang sangat terbatas.

“Saya ingatkan Ibu Sekda terkait dengan gaji- gaji para pegawai, kemudian TPP, serta kenaikan pangkat itu harus diperhatikan dengan baik. Dan apa yang menjadi bagian yang dapat untuk mendukung kerja-kerja pimpinan OPD, staf agar mampu menerjemahkan terhadap perintah-perintah pimpinan,” tandas Salampessy, saat memimpin apel Netralitas Aparatur Sipil Negara dihalaman kantor Bupati Kota Bula, Kamis (3/10).

Salampessy yang juga Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah  Maluku mengungkapkan, jangan sampai kemudian perintah itu perlu satu jam, tetapi satu hari sampai tiga hari. Ini yang kemudian harus betul- betul dikoreksi sebagai bagian dari dukungan untuk bisa mencapai target kita yang maksimal.

“Saya melihat indikator kinerja utama kita untuk mencapai visi misi belum maksimal, indikator misi dari masing-masing OPD kelihatannya belum dikuasai juga dengan baik. Untuk itu kami berharap nanti di waktu sisa di bulan Oktober, November dan Desember ini pimpinan-pimpinan OPD harus mampu untuk bisa menerjemahkan tentang capain- capain yang ada sehingga agar target target diakhir tahun bisa tercapai dengan baik,” ungkap Salampessy.

Dikatakan, kemarin kita sudah duduk berbincang  dengan BPK, dan ternyata diapresiasi langkah -langkah kerja dari segala staf dan pimpinan organisasi perangkat daerah.

Baca Juga: Dinas Perpustakaan Rutin Lakukan Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial

“Itu tidak hanya berupa apresiasi saja, tapi harus diwujudkan dalam bentuk kerja- kerja nyata dan kerja- kerja yang sport seluruhnya sehingga apa kita inginkan bisa kita sama- sama wujudkan,” harapnya. (S-27)