AMBON, Siwalimanews – Sterilisasi satu lokasi dengan cairan disinfektan merupakan salah satu cara yang masih ampuh untuk membunuh sekaligus mencegah penyebaran Covid-19 semakin meluas di Kota Ambon.

Untuk itu, personel KBR (Kimia Biologi Radioaktif) Brimob Polda Maluku hari ini, Rabu (12/8) melakukan penyemprotan cairan disinfektan di kawasan Terminal dan Pasar Mardika.  Selain du lokasi ini, penyemprotan juga dilakukan pada sejumlah pertokoan dan jalan di sekitar Pasar Mardika.

“Sterilisasi yang dilakukan Brimob Polda Maluku dengan menyemprotkan cairan disinfektan ini dilakukan setiap hari,” tandas Dansat Brimob Polda Maluku Kombes M Guntur.

Penyemprotan kali ini difokuskan pada kawasan Terminal dan Pasar Mardika dengan tujuan untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona, mengingat kawasan Pasar dan Terminal merupakan  titik aktivitas terbesar warga di Kota Ambon.

“Selain penyemprotan pada Terminal dan Pasar Mardika para personil KBR juga melakukan sterilisasi pada gedung Gereja Bethel, Amans Hotel yang juga terletak di Mardika,” ujar Dansat.

Ia berharap, dengan adanya penyemprotan ini, diharapkan lingkungan sekitar terbebas dari ancaman virus corona, dan juga dihimbau agar masyarakat selalu menjaga kebersihan diri dengan mencuci tangan menggunakan sabun antiseptik agar terhindar dari virus tersebut. (S-45)