DOBO, Siwalimanews – Bhakti Brimob untuk masyarakat kembali diwujudkan oleh Brimob Kompi 2 batalyon C Pelopor Dobo, yang mana untuk kesekian kalinya kembali melakukan pembagian sembako kepada masyarakat yang tidak mampu.

“Pembagian kali ini, difokuskan pada dua RT di Kelurahan Siwalima, Kecamatan PP Aru yakni RT 001/02 kompleks kelapa dua dan lingkungan RT006/004 tepatnya di kompleks belakang Hotel Sinar Harapan,” ujar Danki, Iptu Hidayat yang diwakili Wadanki, IPDA JC Kalahatu kepada Siwalimanews, Senin (8/6) usai kegiatan tersebut.

Dikatakan, pembagian sembako ini sebagai bagian bentuk kepedulian Korps Brimob dalam membantu masyarakat yang terdampak covid-19, terlebih khusus bagi masyarakat yang berpenghasilan sangat rendah (di bawah garis kemiskinan).

“Inti dari kegiatan ini yakni ikut membantu meringankan sedikit beban basudara kita dalam kondisi covid-19 ini,” ungkapnya.

Walaupun bantuan ini nilainya kecil, namun diharapkan bantuan tersebut dapat bermanfaat bagi Basudara yang menerimanya.

Baca Juga: Hari ini 13 Pasien Asal Ambon Sembuh

“Untuk data penerima bantuan sembako, kita berkoordinasi dengan RT/RW pada dua kelurahan di dalam kota ini, karena merekalah yang lebih tahu kondisi warga mereka secara baik,” ujarnya.

Ditambahkan, dalam aksi pembagian sembako ini juga, pihaknya sekaligus memberikan sosialisasi kepada masyarakat terkait dengan penerapan new normal yang akan diberlakukan di Kabupaten Aru. (S-25)