AMBON, Siwalimanews – Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Ambon, menyerahkan bantuan darurat bagi korban kebakaran di kawasan Benteng Atas, Kelurahan Benteng, Kecamatan Nusaniwe.

Pelaksana tugas Kepala BPBD Kota Ambon Fahmi Sallatalohy kepada Siwalimanews di Ambon, Sabtu (16/12) mengatakan, pihaknya telah melakukan langkah penanganan terhadap korban kebakaran dengan menyerahkan bantuan darurat berupa 4 kasur, 4 tikar, 4 paket sembako dan 4 paket pakaian layak pakai.

“Jadi langkah-langkah penanganan korban yang kami lakukan, yaitu mendistribusikan bantuan logistik berupa kasur, tikar, pakaian layak pakai, sembako dan lainnya,” ungkap Fahmi.

Selain penanganan secara langsung dengan turun ke lokasi kebakaran di kawasan Benteng Atas kata Fahmi, pihaknya juga melayani korban terdampak bencana kebakaran yang mendatangi langsung Kantor BPBD.

“Jadi selain melakukan peninjauan dan pemberian bantuan logistik langsung kepada masyarakat terdampak kebakaran di lokasi kejadian bencana, kita juga melayani mereka yang datang ke kantor,” ujar Fahmi.

Baca Juga: Empat Rumah dan Dua Kios di Bentas Ludes Terbakar

Adapun mereka korban terdampak kebakaran yang menerima bantuan darurat tersebut jelas Fahmi, yakni 4 Kepala Keluarga yang didalamnya terdapat 15 jiwa.(S-25)